Search

Home / Aktual / News

HPN Gelar Forum Bisnis dan Mukernas di Bali

   |    24 Maret 2021    |   19:33:10 WITA

HPN Gelar Forum Bisnis dan Mukernas di Bali
Dokumentasi - Ketua PBNU Bidang Perekonomian KH. Eman Suryaman dan panitia Rakornas LPNU sudah diterima Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta pada Senin (22/3) lalu. (Foto: ant/istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) akan mengadakan Forum Bisnis dan Mukernas di Bali pada 26-28 Maret yang dibuka Wapres KH Ma'ruf Amin, sedangkan Lembaga Perekonomian NU (LPNU) juga berencana mengadakan Rakornas LPNU di Bandung pada 3-4 April.

"InSya-Allah, kami mengadakan Forum Bisnis dan Mukernas HPN bertajuk 'HPN Go Digital' di Hotel Renaissance, Uluwatu Resort, Bali," kata Ketua Umum PP HPN Abdul Choliq dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Rabu (24/3).

Forum Bisnis dan Mukernas HPN di Bali itu dibuka Wapres secara "digital opening" pada 26 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Acaranya juga dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua APJII, dan CEO PT Huawei Tech Investment, yang akan memberikan sambutan dalam acara itu.

"Pada 27 Maret 2021, acara dilanjutkan dengan Bussines Digital Forum yang melibatkan Huawei, BNI, APJII, Link Net, dan Muslimapp.id, kemudian hari terakhir pada 28 Maret 2021 akan dilaksanakan Mukernas HPN yang dihadiri pengurus HPN se-Indonesia," katanya.

Dalam keterangan yang sama, Sekretaris Panitia Rakornas PP LPNU A. Syahid Moehadi menjelaskan LPNU sebagai salah satu lembaga di PBNU yang bergerak di segmen ekonomi, juga siap mengadakan Rakornas di Kampus STMIK AMIK Bandung pada 3-4 April 2021.

"Lembaga ini memang sangat strategis dan sangat dibutuhkan sebagai salah satu pilar, pondasi atau roda organisasi sebesar PBNU, karena di dalamnya melibatkan warga NU dari kalangan koperasi, UKM, nelayan, petani, kaum buruh, dan sebagainya," katanya.

Oleh karena itu, LPNU akan mengadakan Rakornas LPNU 2021 guna melakukan sinergi semua kalangan, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga internal pengurus LPNU se-Indonesia.

"Ekonomi hari ini dan usai pandemi nantinya sangat perlu dinomorsatukan sebagai solusi," katanya.

Ia menambahkan Rakornas LPNU akan dihadiri Menkop dan UKM Teten Masduki dan Ketua Umum PBNU. "Ketua PBNU Bidang Perekonomian KH. Eman Suryaman dan panitia Rakornas LPNU sudah diterima Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta pada Senin (22/3) lalu," katanya. (ANT/DEV/PDN)


Baca juga: Presiden dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Halaman Wisma Bayurini