Search

Home / Aktual / Pemerintahan

IGN Patriana Krisna Turun Langsung

   |    08 April 2021    |   12:49:20 WITA

IGN Patriana Krisna Turun Langsung
Wabup Jembrana IGN Patriana Krisna

JEMBRANA, PODIUMNEWS.com - Untuk mengetahui kondisi masyarakat, Wabup Jembrana I Gede Ngurah (IGN) Patriana Krisna tidak mau hanya duduk di belakang meja sambil menunggu laporan stafnya.

Wabup milenial ini harus turun langsung di tengah - tengah masyarakat, agar bisa menggali seluruh persoalan yang dihadapi warganya.

Untuk itu, setiap ada kegiatan di masyarakat, Patriana selalu menyempatkan diri untuk bisa hadir dan berdiskusi. Mulai acara-acara manusa yadna, dewa yadnya, pitra yadnya dan acara keagamaan dan kemasyarakatan selalu dihadiri.

“Ini kesempatan emas untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Karena kalau dalam acara formal kadang masyarakat masih tertutup dan malu- malu sehingga kita tidak mendapatkan masukan yang riil dan orisinil,” kata Wabup Patriana saat ditemui dalam kesempatan melayat salah seorang warga di Mendoyo, Kamis (8/4).

Melalui interaksi langsung dengan warga, menurut Patriana, pihaknya akan lebih mudah untuk mengadopsi persoalan warga ke dalam program kerjanya.

Memang persoalan yang disampaikan kadang- kadang klise dan sederhana, namun itu sebenarnya merupakan persoalan mendasar yang perlu segera mendapatkan perhatian. Satu contoh disebutkan, masalah fasilitas seperti kondisi jalan, paling sering disampaikan warga. Kemudian masalah penanganan pascapanen, yang sering kurang berpihak pada petani, sehingga pemerintah daerah diharapkan bisa mengambil langkah taktis.

“ Kami dari pemerintah daerah berharap, masyarakat tidak sungkan menyampaikan berbagai persoalan yang ada sehingga bisa diformulasikan segera solusinya,” tegas Patriana. (EDY/PDN)


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya