Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Sekda Badung Hadiri HUT Ke-72 MGPSSR

Editor   |    29 April 2024    |   18:20:00 WITA

Sekda Badung Hadiri HUT Ke-72 MGPSSR
Sekda Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Ke-72 MGPSSR, Minggu (28/4/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Ke-72 Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR), Minggu (28/4/2024) di Mangupura.

Pada acara mengusung tema “Jnana Praya Anunggal Trah” ini turut dihadiri Anggota DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, Anggota DPD RI Made Mangku Pastika dan Ketua Umum MGPSSR Pusat I Wayan Wita.

Sekda Adi Arnawa mengajak Pasemetonan Pasek untuk guyub menjaga Bali mengingat pariwisata Bali berlandaskan budaya.

“Program pemerintah selama ini telah dapat mendorong pembinaan kerukunan umat beragama melalui peningkatan kualitas adat, seni dan budaya, maka dengan itu saya mengajak semeton semua mari bersama-sama bersatu menjaga Bali agar lebih aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Semeton Pasek, menurutnya, dapat menjadi mitra positif bagi pemerintah untuk bersama-sama melangkah mencapai kemajuan ekonomi, sosial budaya dan agama.

Ketua Panitia I Gede Komang Caesar Kenzo Gaduh menyampaikan, dengan mengangkat tema Jnana Praya Anunggal Trah, ada 3 tujuan bersama yang hendak dicapai dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-72 MGPSSR.

“Dari tema tersebut di atas ada tiga tujuan yang ingin dicapai. Yaitu pertama, meningkatkan dan mengimplementasikan Catur Swadarmaning Kepasekan, Kedua, memperkuat persatuan dan kesatuan Pasemetonan Pasek dalam wadah MGPSSR. Dan yang ketiga, mengembangkan segenap potensi yang dimiliki oleh Semeton Pasek seluruh Nusantara,” jelasnya. (adi/suteja)

 


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak