Search

Home / Aktual / Hukum

Dua Hari Ops Sikat Agung, Polsek Denbar Amankan Pencuri Spesialis HP

   |    27 Oktober 2020    |   19:07:10 WITA

Dua Hari Ops Sikat Agung, Polsek Denbar Amankan Pencuri Spesialis HP
Tersangka Abdulah Hafid. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Operasi Sikat Agung II 2020 mulai di gelar jajaran Polresta dan Polsek. Baru dua hari Ops berlangsung, Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat berhasil menangkap pelaku pencuri spesialis handphone, Abdulah Hafid.

Tersangka Hafid ditangkap setelah melakukan pencurian di kamar kos yang dihuni Sukamto (45) di Jalan Kusuma Bangsa nomor 23A Banjar Pemecutan Kaja Denpasar, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 03.30 Wita.

Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin, dalam laporannya ke Polisi korban mengaki kehilangan handphone yang ditaruh di tempat tidur kamar kos. "Korban lagi tidur dan pas bangun handphone miliknya hilang," ujarnya Selasa (27/10).

Selanjutnya kasus itu dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat. Berdasarkan hasil lidik, Tim Opsnal Reskrim Polsek Denbar menangkap pelakunya di Pasar Senggol Pidada Denpasar, pada Minggu (26/10/2020) sekitar pukul 20.00 Wita.

"Pelaku dibawa ke mako Polsek Denpasar Barat untuk dilakukan introgasi, pengembangan dan proses lebih lanjut," ujar sumber.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku beraksi di 3 TKP semuanya di wilayah Polsek Denpasar Barat. "Dia beraksi pada malam hari, menggunakan modus meloncat melalui jendela dan menggunakan sapu untuk mengambil hp," ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan ini. (SIL/PDN)


Baca juga: Pertanda dari Gunung, Lahirnya Sosok Pemimpin