Search

Home / Aktual / News

Update Covid-19 Bali: Positif 65, Sembuh 76 dan Empat Meninggal

   |    27 Oktober 2020    |   20:45:11 WITA

Update Covid-19 Bali: Positif 65, Sembuh 76 dan Empat Meninggal
Dewa Made Indra

DENPASAR, PODIUMNEWS.com -  Pelan tapi pasti, tambahan pasien Covid-19 yang telah sembuh setelah menjalani perawatan semakin bertambah. Bahkan per Selasa (27/10) ini, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat sembuh bertambah 76 orang.

Kendatipun demikian, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra meminta masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, terkonfirmasi positif melalui transmisi lokal masih terjadi. Bahkan mendominasi kasus terkonfirmasi positif di Bali.

“Hari ini, pasien terkonfirmasi positif dari transmisi lokal bertambah sebanyak 65 orang. Untuk kabar baiknya, sembuh naik bertambah sebanyak 76 orang, sedangkan meninggal dunia bertambah empat orang,” sebutnya.

Terkait jumlah kasus secara kumulatif, Dewa Indra merinci, terkonfirmasi positif 11.520 orang, sembuh 10.361 orang (89,94%), dan meninggal dunia 378 orang (3,28%). “Kasus aktif per hari ini menjadi 781 orang (6,78%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” ujarnya.

Dewa Indra yang Sekda Bali ini menambahkan, untuk memutus rantai penularan Covid-19, maka keramaian dalam bentuk tajen disetiap desa adat harus dihentikan sementara. Termasuk pula semua bentuk kegiatan adat yang melibatkan banyak orang.

Seperti lanjutnya, pasangkepan, patedunan, dan sejenisnya supaya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya. (BAS/PDN)


Baca juga: Presiden dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Halaman Wisma Bayurini