Search

Home / Aktual / Hukum

Polresta Denpasar Gelar Sosialisasi Prokes Padukan Budaya Lokal

   |    28 Oktober 2020    |   19:12:08 WITA

Polresta Denpasar Gelar Sosialisasi Prokes Padukan Budaya Lokal
Polresta Denpasar Gelar Sosialisasi Prokes Padukan Budaya Lokal . (Foto: Istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Jajaran Polresta Denpassar menggelar sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan cara memadukan budaya dan kearifan lokal. Kegiatan ini berlangsung di depan Pasar Badung Denpasar Barat, Rabu (28/10) dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan.

Kegiatan sosialisasi prokes yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita itu dilaksanakan guna menggugah kesadaran masyarakat agar patuh dalam penerapan prokes dan terhindar dari pencegahan penyebaran Covid19.

Kapolresta dan para pejabat Polresta Denpasar dengan mengenakan masker memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas dijalan Sulawesi Denpasar agar mematuhi 3 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak.

Selain itu Kapolresta juga membagikan masker kepada para pengguna jalan, masyarakat dan para buruh pasar badung yang kebetulan melintas di area tersebut. "Dengan adanya terobosan sosialisasi prokes memadukan dengan kearifan lokal, kami berharap masyarakat bisa patuh akan penerapan prokes," ujar Kombes Jansen.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga khususnya para pengguna jalan dan sekitar warga Pasar badung. Selain itu, juga disosialisasikan kegiatan Operasi Zebra Lempuyang 2020 terhadap masyarakat dan pengendara sekitar pasar Badung yang diiringi gamelan Bali dari Polresta Denpasar. (SIL/PDN)


Baca juga: Pertanda dari Gunung, Lahirnya Sosok Pemimpin