Search

Home / Aktual / Edukasi

CCAI Berikan Beasiswa Kewirausahaan Kepada Mahasiswa Unud

   |    28 Januari 2021    |   21:50:35 WITA

CCAI Berikan Beasiswa Kewirausahaan Kepada Mahasiswa Unud
Perwakilan mahasiswa Universitas Udayana yang menerima beasiswa kewirausahaan dari CCAI, Kamis (28/01/2021). (Foto: ant/Istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Mahasiswa Universitas Udayana, Denpasar, Bali menerima beasiswa kewirausahaan dari Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI).

"Ini salah satu komitmen CCAI dalam upaya membangun dan mengembangkan dunia pendidikan melalui dukungan program beasiswa kepada mahasiswa yang sudah mulai merintis usaha secara mandiri," kata Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia Made Pranata Wibawa Ade Putera dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Kamis (28/1).

Ia mengatakan bahwa penerima beasiswa ini merupakan kelompok mahasiswa komunitas pondok tani yang fokus kepada pengembangan usaha tanaman dan budidaya hidroponik.

Selain itu, ada juga kelompok mahasiswa komunitas repaint Bali shoes, yang memiliki keterampilan dalam pengembangan produksi dan reparasi sepatu.

Program beasiswa ini telah dimulai pada Januari 2021 dan hingga melewati tahap evaluasi akhir di bulan November 2021. Dalam proses monitoring pihak CCAI bekerjasama dengan pihak Entrepreneurship Development Center (EDC) Universitas Udayana.

Pihaknya mengharapkan melalui sinergi ini mahasiswa dapat lebih terarah dalam proses pengembangan potensi usaha yang dimiliki.

Selain itu Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Armytanti Hanum Kasmito mengatakan dukungan dalam bidang pendidikan ini dilakukan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di area sekitar tempat CCAI beroperasi.

Melalui program beasiswa ini, kata Armytanti menjadi salah satu bentuk penghargaan dan membantu menambah luas penerimaan serta pendampingan pola kemandirian ekonomi saat pandemi yang sulit ini.

"Kami berharap program ini dapat efektif diimplementasikan oleh komunitas mahasiswa yang telah memulai mengembangkan pola kemandirian berusaha. Karena persaingan masa mendatang akan lebih kompetitif dan fokus pada usaha-usaha rintisan dari anak-anak muda kreatif," jelasnya.

Sementara itu respon positif diterima oleh salah satu perwakilan mahasiswa yang menerima beasiswa kewirausahaan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Coca-Cola Amatil Indonesia yang telah men-support kegiatan kemahasiswaan di bidang kewirausahaan,"katanya.

Amatil Indonesia juga mengupayakan pemberian bantuan kemanusiaan bagi masyarakat saat situasi pandemi COVID-19. Bantuan tersebut berupa APD, disinfektan, alat kebutuhan medis lainnya, serta paket produk minuman bagi para petugas yang bertugas di garis depan dalam penanganan, pelayanan dan perawatan COVID-19. (ANT/RIS/PDN)


Baca juga: Kebanyakan Rebahan Ternyata Bahaya