Search

Home / Aktual / News

Polda Bali Kawal Distribusi Vaksin Tahap II Gelombang 3 di Bali

   |    01 Maret 2021    |   19:11:15 WITA

Polda Bali Kawal Distribusi Vaksin Tahap II Gelombang 3 di Bali
Distribusi Vaksin Tahap II Gelobang 3 di Bali . (Foto: Istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Kepolisian Daerah Bali melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 tahap II gelombang 3, dari Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai menuju Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin (1/3).

Dengan kode penerbangan GA-652 pesawat yang membawa Vaksin COVID-19 dengan jumlah vaksin 140 (seratus empat puluh) ampul/1400 dosis berat 12 kg dari Jakarta, tiba di Bali melalui Baseops Lanud Ngurah Rai pukul 08.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali, AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H. bekerjasama dengan Brimob Polda Bali yang dipimpin Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali, Kompol I Made Sudiantara, S.H.

Setelah vaksin Covid-19 tahap II gelombang 3 sudah dinyatakan lengkap, selanjutnya didistribusikan langsung ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati Denpasar.

“Penjagaan dan pengawalan Vaksin COVID-19 masuk ke Bali dijaga ketat oleh anggota kami mulai dari kedatangan sampai ditempatkan dilokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bali sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali,” ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen.

Sementara itu, guna memberikan kelancaran dan keamanan dari kedatangan hingga pendistribusian vaksin ke seluruh daerah di Bali, pasukan Sat Brimob Polda Bali turut melakukan pengawalan lengkap dengan mobil rantis.

“Kami prinsipnya mengamankan kemana saja barang itu didistribusikan, pasukan Brimob sudah siap mengamankan,” terang Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali, Kompol I Made Sudiantara, S.H. (SIL/RIS/PDN)


Baca juga: Presiden dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Halaman Wisma Bayurini