Search

Home / Khas /

Pimpin Pergatsi Badung, IB. Surya Suamba Janjikan Fasilitas Lapangan Gateball

   |    08 Januari 2019    |   12:28:22 WITA

Pimpin Pergatsi Badung, IB. Surya Suamba Janjikan Fasilitas Lapangan Gateball
Ida Bagus Surya Suamba (3 dari kanan) memimpin Pergatsi Badung periode empat tahun ke depan

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Kadis PUPR Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba memperoleh mandate dari klub-klub Gateball untuk menahkodai Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Badung periode 2018-2022, pada Musorkab, belum lama ini di kantor PMI Badung, seperti dikutip dari sentralbali.com.

Tidak perlu waktu lama, pasca pembukaan oleh Wakil Ketua KONI Badung, Ketut Widya Astika, Musorkab Pergatsi berlanjut dan menetapkan Ida Bagus Surya Suamba memimpin Pergatsi Badung periode empat tahun ke depan.

Ketua Umum Pergatsi Badung terpilih yang juga Kadis PUPR Badung itu, mengaku perlu pendamping untuk membawa cabang gateball lebih berprestasi.

“Tatantangan bagi saya membawa cabang gateball Badung lebih berprestasi, apalagi tahun 2019 tepatnya berlangsung Porprov Bali di Tabanan. Menjadi tugas saya membawa cabang gateball mengukir prestasi juara umum, atau mempertahankan gelar sama saat berlangsung Porprov Bali di Gianyar 2017,” ucapnya.

Langkah realistis yang diambil kata Surya Suamba akan memfasilitasi venue atau lapangan gateball di Tanjung Benoa. Fasilitas itu nantinya tidak untuk latihan bagi atlet Badung tapi juga dimanfaatkan berbagai event skala nasional dan internasional.

“Kalau di Tanjun Benoa, maka venue itu mendekatkan diri dengan wisatawan mancanegara, bila nantinya mengundang peserta mancanegara maka tempatnya tidak asing lagi,” ujarnya.

Tugas lain yang segera dilakukan adalah memperjuangkan supaya cabang olahraga gateball mempertandingkan 10 nomor pada Porprov Bali di Tabanan.

Sedangkan pada rapat anggota KONI Bali, nomor yang dipertandingkan hanya 3 nomor mengacu pada PON XX/2020. Nomor itu meliputi ganda campuran, triple campuran, dan beregu campuran.

Perjuangan Ketum Terpilih Pergatsi Badung, melakukan pendekatan dengan Pergatsi Bali agar nomor-nomor yang dipertandingkan bisa bertambah menjadi 8 nomor atau memperebutkan medali emas.

“Perjuangan untuk menambah nomor, semata-mata untuk kepentingan Bali, pembinaan berkelanjutan,”  bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Badung, Ketut Widya Astika, berjanji memfasilitasi pengurus Pergatisi untuk bisa mengembangkan cabang olahraga gateball kepada para pelajar.

“Sekolah yang gudangnya atlet, karena itu pergatsi untuk tindak menunda-nunda masuk ke kalangan sekolah. Silahkan komunikasi dengan Disdikpora Badung yang selanjutnya disosialisasikan ke sekolah-sekolah,” jelas Widya Astika yang juga Kadispora Badung. (HRB/PDN)


Baca juga: Era Globalisasi, IWO Akan Gencarkan Pelatihan Jurnalistik