Search

Home / Aktual / Hukum

Aksi Pencurian Motor di Denpasar Terekam Kamera CCTV

   |    11 April 2021    |   19:05:26 WITA

Aksi Pencurian Motor di Denpasar Terekam Kamera CCTV
Aksi Pencurian Motor di Denpasar Terekam Kamera CCTV. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Menginap di rumah pacar, Gede Adi Antara (25) ketiban apes. Motor Scoopy miliknya yang parkir di halaman rumah pacarnya di Jalan Dukuh Sari Nomor 28, Sesetan, Denpasar Selatan, Minggu (11/4) dini hari, hilang digasak maling. 

Namun aksi pencurian itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos). Kasus ini dilaporkan korban ke Polsek Denpasar Selatan. 

Menurut korban Gede Ari Antara, sehari sebelum kejadian, ia membantu pacarnya membawa pesanan jaje banten. Karena sudah larut malam, selesai membawa jaje banten Adi diizinkan untuk menginap di rumah pacarnya. "Karena kemalaman, saya izin untuk menginap di rumah pacar saya,” terangnya. 

Korban lalu memarkirkan motornya Honda Scoopy warna merah bernomor plat DK 3945 FBR. Namun korban mengaku tidak mengunci stang motor. Pasalnya, selain merasa aman di halaman parkir juga ada beberapa motor lainnya. "Stang motor tidak saya kunci dan STNK ada di dalam jok," bebernya.  

Esoknya, korban asal Banjar Tiying Tutul, Gang Nusa Indah Nomor 1, Desa Pererenan itu bangun dari tidur sekitar pukul 05.00 Wita. Ia kemudian akan pulang ke rumahnya. Tapi korban kaget melihat motornya sudah hilang diparkiran. 

Menurut Adi, kasus pencurian motor miiknya terekam kamera CCTV diseputaran lokasi. Bahkan pencurian motor ini pun tersebar luas di medsos. Dimana, dalam rekaman CCTV terlihat ada 2 pelaku berboncengan berhenti di depan rumah pacarnya. 

Satu pelaku menunggu di atas sepeda motor, sedangkan satu lagi bertugas mengawasi situasi. Tak lama pelaku masuk, dan membawa kabur motor korban. 

"Saya sudah menyertakan nomor saya di medsos supaya kalau ada yang melihat sepeda motor saya agar segera menghubungi nomor tersebut. Astungkara semoga motor saya cepat ketemu,” ujarnya berharap. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putro belum memberikan respon terkait kejadian saat dihubungi awak media, Minggu (11/4/2021). (SIL/RIS/PDN)


Baca juga: Pertanda dari Gunung, Lahirnya Sosok Pemimpin