Search

Home / Aktual / News

Stok BBM Idul Fitri Dipastikan Aman

   |    07 Mei 2021    |   19:57:53 WITA

Stok BBM Idul Fitri Dipastikan Aman
Direktur Logistik dan Infyang juga ketua Satgas RAFI, meninjau secara maraton di Pulau Jawa untuk memastikan sarana dan fasilitas BBM dan LPG di seluruh wilayah operasi siap melayani kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. (Foto: ant/Istimewa)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com – PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquid Petroleum Gas (LPG) di seluruh wilayah Nusantara selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H tercukupi dan aman.

Setelah membentuk Satuan Tugas Khusus Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina yang bertugas sejak 26 April hingga 31 Mei 2021, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono, yang juga ketua Satgas RAFI, meninjau secara maraton di Pulau Jawa untuk memastikan sarana dan fasilitas BBM dan LPG di seluruh wilayah operasi telah siap melayani kebutuhan masyarakat. 

"Momen hari raya tanpa mudik tidak mengurangi komitmen dan semangat Pertamina untuk menyediakan kebutuhan energi. Satgas RAFI Pertamina harus siap bertugas 1x24 jam setiap harinya demi memenuhi energi untuk kenyamanan masyarakat Indonesia melaksanakan lebaran Idul Fitri 1442 H dari rumah," kata Mulyono, dalam pernyataan pers, dikutip Jumat (7/5).

Peninjauan diawali di wilayah operasi Jawa Bagian Barat di Terminal Transit Utama Balongan di Indramayu untuk memastikan penyimpanan dan pengiriman BBM dan LPG berjalan optimal. Di sela-sela kunjungan di Jawa Barat, Mulyono juga menyempatkan waktu memberikan santunan kepada Anak Yatim.

Pada Kamis (5/5), Mulyono mendatangi wilayah operasi Jawa Bagian Tengah, mengecek kesiapan SPBU. Ia juga menyapa pelanggan serta menyerahkan bingkisan kepada awak mobil tangki, operator, dan petugas di rest area Tol Trans Jawa KM 379 A.

Selanjutnya ia meninjau aktivitas Satgas RAFI 2021 di Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah di Kota Semarang. Pada momen tersebut juga digelar konferensi video dengan seluruh pemimpin tertinggi unit pengolahan dan unit pemasaran di seluruh Indonesia.

Usai melakukan koordinasi, Mulyono didampingi manajemen Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara melakukan peninjauan di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda di Kota Surabaya. Kendati mengalami penurunan, Mulyono tetap memastikan sarana dan fasilitas penyimpanan dan pengiriman Avtur telah siap melayani transportasi penerbangan nasional.

“Kunjungan langsung manajemen ke lapangan merupakan komitmen untuk ketersediaan energi dan bentuk nyata dukungan Manajemen Pertamina bagi pekerja agar Satgas RAFI dapat berjalan optimal dalam menjaga pasokan BBM dan LPG pada momen Idul Fitri,” tambah Mulyono. (ANT/RIS/PDN)


Baca juga: Presiden dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Halaman Wisma Bayurini