Search

Home / Aktual / Hukum

Samsat Badung Luncurkan Inovasi Layanan “Drive Thru”

   |    07 Mei 2021    |   20:54:35 WITA

Samsat Badung Luncurkan Inovasi Layanan “Drive Thru”
(Foto: Istimewa)

BADUNG, PODIUMNEWS.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H Ms.i didampingi Direktur Lantas Polda Bali Kombes Indra SIK, menghadiri peresmian Layanan Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru di Kantor Samsat Badung, Mengwi, Jumat (7/5) 

Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Kepala Bapenda provinsi Bali, Kepala Cabang Jasa Raharja Prov. Bali, Kepala Pimpinan BRI Cabang Gajah Mada, Direktur Utama PT. Bank BPD Bali, Bupati Badung, Ka UPT Badung dan Perwakilan Ombudsman Bali.

Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen Putu Jayan pelaksanaan peresmian beberapa inovasi pelayanan publik ini merupakan upaya bersama dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan infrastuktur pendukung dalam pelaksanaan tugas Kepolisian. 

Hal ini sesuai dengan 100 hari program Prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) yang tercantum dalam kebijakan utama nomor tiga yaitu transformasi pelayanan publik.

Berbagai inovasi yaitu Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru, merupakan inovasi pelayanan yang beberapa waktu lalu telah disusun dan coba untuk dijalankan namun perlu optimalisasi dengan melakukan evaluasi di beberapa tahapan pelayanan. Terlebih lagi di situasi pandemi saat ini yang sudah berjalan kurang lebih 1 tahun lamanya.

“Saya selaku Kapolda Bali menyambut baik atas pelaksanaan inovasi ini sebagai bentuk upaya Polri dan instansi terkait dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan sesuai dengan perkembangan situasi," terang Kapolda.

Menurut jenderal bintang satu dipundak ini menindak lanjuti pernyataan Bapak Presiden Ri yang menyatakan bahwa dengan adanya pandemi ini perlu di dorong penyelenggaraan layanan publik melalui transformasi pelayanan. Yakni dengan menghadirkan terobosan-terobosan dan cara-cara baru, dan inovasi, serta mencari smart shortcut yang dapat di implementasikan dengan baik. 

"Sehingga pelayanan publik diharapkan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sebagai sebuah layanan one stop service,” tegas Irjen Putu Jayan. (SIL/RIS/PDN)


Baca juga: Pertanda dari Gunung, Lahirnya Sosok Pemimpin