Search

Home / Aktual / Edukasi

Lolos Paskibraka Nasional, Bupati Badung: Jaga Kesehatan dan Fisik

   |    22 Juli 2021    |   19:20:30 WITA

 Lolos Paskibraka Nasional, Bupati Badung: Jaga Kesehatan dan Fisik
Bupati Giri Prasta saat menerima audiensi siswa SMAN 1 Mengwi I Made Wahyu Surya Prayoga di rumah jabatan Bupati Badung, Kamis (22/7)

BADUNG, PODIUMNEWS.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi siswa SMAN 1 Mengwi I Made Wahyu Surya Prayoga yang lolos mewakili Badung sebagai Paskibraka tingkat nasional, Kamis (22/7) di Badung.

Turut mendampingi Kepala SMAN 1 Mengwi Dewa Ketut Artadiana beserta perwakilan dari Disdikpora Badung. Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp10 juta kepada Made Wahyu Surya Prayoga.

“Kami bangga dan memberikan apresiasi atas torehan prestasi salah satu anak kami yang mampu lolos tergabung dalam tim Paskibraka nasional, guna bertugas di Istana Negara pada Hari Kemerdekaan yang akan datang,” ujar Bupati Giri Prasta mengapresiasi siswa kelas 11 SMA 1 Mengwi tersebut.

Oleh karena saat ini semuanya masih dihadapkan pada situasi pademi, Bupati Giri Prasta tidak lupa berpesan kepada Wahyu Surya agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan fisik dengan bagus, sehingga nantinya mampu menunaikan tugas pada tanggal 17 Agustus yang akan datang.

“Selamat berjuang, jaga kesehatan dan nama baik pribadi maupun daerah serta tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” pesannya.

Mengingat Wahyu Surya satu-satunya perwakilan siswa dari Badung yang terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional 2021, Bupati Giri Prasta berharap ini bisa menjadi contoh dan memantik siswa-siswa lain untuk lebih berprestasi lagi.

“Tentu kami berharap ini bisa menjadi contoh dan memacu semangat bagi siswa-siswa lain untuk lebih berprestasi dalam bidang yang mereka minati sehingga lahir generasi muda Badung yang berkarakter di era global,” tegasnya.

Sementara itu Made wahyu Surya Prayoga berpamitan dan memohon restu kepada Bupati Giri Prasta, karena pada tanggal 23-24 Juli menjalani karantina di provinsi, dan tanggal 25 Juli sudah tiba di Jakarta. (RIK/ISU/PDN)

 


Baca juga: Kebanyakan Rebahan Ternyata Bahaya