Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri

   |    16 September 2021    |   20:06:50 WITA

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri
(Foto: Istimewa)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 11 perwira tinggi (Pati) Polri yang berlangsung di Mabes Polri, Jakarta.

"Kami menerima laporan 11 perwira tinggi Polri yang naik pangkat. Tiga itu naik pangkat dari bintang satu brigadir jenderal polisi menjadi inspektur jenderal polisi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (16/9).

Sedangkan sebanyak delapan orang naik pangkat dari komisaris besar polisi menjadi brigadir jenderal polisi.

Rusdi menyatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan sesuatu yang dinamis dalam organisasi Polri. Secara tepat organisasi akan menilai personelnya siapa saja yang mampu untuk berkembang sebagai perwira tinggi di kepolisian.

"Tentunya Polri berharap naiknya beberapa Pati Polri ini bisa akan lebih mendinamisir tugas-tugas operasional kepolisian yang saat ini semakin dinamis dan saat semakin kompleks," ujar dia.

11 orang Pati Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat diantaranya, Irjen Pol Arkan Hamzah, Irjen Pol Eddy Hartono dan Irjen Achmad Kartiko.

Kemudian, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana, Brigjen Pol Kristono, Brigjen Pol Lakoni, Brigjen Pol Asep Jenal Ahmadi, Brigjen Pol Mushadi, Brigjen Pol Hariyanta, Brigjen Pol Benny Ali dan Brigjen Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon. (COK/RIS/PDN)


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya