Search

Home / Aktual / Ekonomi

Giri Prasta: Koperasi Harus Didukung Orang yang Bagus

   |    29 April 2022    |   20:32:00 WITA

Giri Prasta: Koperasi Harus Didukung Orang yang Bagus
Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Jumat (29/4). (foto: Ricky)

BADUNG, PODIUMNEWS.com – Untuk menguatkan, mengembangkan dan memajukan koperasi di Badung, Bupati Nyoman Giri Prasta meminta pengurus koperasi mesti melaksanaka konsep MAN. Yakni, manajemen dan spiritual secara baik dan profesional.

Hal itu disampaikan Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Jumat (29/4).

“Koperasi itu harus di-support oleh orang yang bagus, manajemen yang bagus berbasis program, spiritualnya bagus, ide dan terobosannya tetap dijalankan. Dan hal yang paling penting kita bahas hari ini adalah PP 7 Tahun 2021 tentang kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah,”  ujarnya.

Selain itu menurutnya, pengembangan koperasi di era digital saat ini memiliki tantangan sendiri. Hingga perlu upaya penguatan penggunaan teknologi dan sistem informasi pada manajemen koperasi dan usaha.

Ditambah juga perlu pembinaan dan pendampingan serta kemitraan. “Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi adalah melalui digitalisasi, sehingga koperasi bergerak dinamis dan mampu mempercepat perkembangan bisnisnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Provinsi Bali Wayan Murja berharap, pengurus Dekopinda Badung melaksanakan tugas mereka dengan baik. “Kami juga berharap seluruh gerakan koperasi di Badung tetap solid dan bersatu ke depannya,” ucapnya. (Ricky)


Baca juga: Pandemi Momen Introspeksi Menata Pariwisata Bali