Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Sekda Buleleng Sidak Hari Pertama Kerja Paska Libur Lebaran

   |    09 Mei 2022    |   17:08:00 WITA

Sekda Buleleng Sidak Hari Pertama Kerja Paska Libur Lebaran
Sekda Suyasa saat Sidak pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Lebaran, Senin (9/5) di Singaraja. (foto: Suteja)

SINGARAJA, PODIUMNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja paska libur panjang Lebaran, Senin (9/5) di Singaraja.

Sidak untuk mengecek tingkat kedisiplinan pegawai dilakukan di sejumlah dinas yang menangani pelayanan publik. Di antaranya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng.

Sekda Suyasa mengatakan, sesuai instruksi pemerintah pusat bahwasannya hari ini adalah awal masuk kerja setelah 10 hari menjalani libur Lebaran. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pemantauan tingkat disiplin ASN di masing-masing kantor.

"Saya fokuskan kantor yang melayani publik secara langsung. Apakah di hari pertama ini mereka melakukannya dengan baik,disiplin atau tidak," jelasnya.

Ditambahkan, dari dua dinas yang dipantau sudah menjalankan tugas dengan tingkat  kehadiran di atas 95 persen .

"Jadi saya pikir ini sudah cukup bagus, disiplin ASN di Kabupaten Buleleng untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Di pengujung, Sekda Suyasa menilai secara umum kedua dinas ini sudah cukup baik tingkat kedisiplinannya dan selalu siap dalam melayani masyarakat. (Suteja)

 


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya