Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Anggiat Napitupulu Gantikan Jamaruli sebagai Kakanwil Kemenkuham Bali

   |    11 Mei 2022    |   19:07:00 WITA

Anggiat Napitupulu Gantikan Jamaruli sebagai Kakanwil Kemenkuham Bali
Anggiat Napitupulu saat memberikan sambutan usai dilantik menjadi Kakanwil Kemenkumham Bali, Rabu (11/5) di Badung. (foto: Ricky)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Rotasi kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali berlangsung pada Rabu (11/5). Setelah dua tahun menjabat, Jamaruli Manihuruk akhirnya dimutasi ke Jakarta dan digantikan oleh Anggiat Napitupulu. 

Jamaruli sendiri kini menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI. 

Acara pisah sambut yang diadakan di Trans Resort Hotel, Badung ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dan jajaran Kemenkumham Bali. 

Kegiatan diawali dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Jamaruli Manihuruk dan Anggiat Napitupulu yang disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan (Ambeg Paramarta). Dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari Jamaruli Manihuruk kepada Anggiat Napitupulu. 

Penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan juga dilakukan oleh ketua Dharma Wanita Pengayoman dari Ibu Cahaya Jamaruli kepada Ibu Lidya Anggiat.

Di sela sela sertijab, Jamaruli Manihuruk menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali maupun para stakeholders. 

Sementara dalam sambutanya, Anggiat Napitupulu menyampaikan perkenalan dirinya dan berharap dapat terus memperkuat kolaborasi dan sinergi antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan para stakeholders, baik dengan instansi Pusat maupun pemerintah daerah.

Kerjasama ini dalam rangka mendorong peningkatan tata kelola dan pelayanan publik khususnya pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

Terpisah, Wakil Gubernur Bali memberikan sambutannya yang menyampaikan apresiasinya kepada Jamaruli Manihuruk yang telah mendapatkan penghargaan Kerti Bali Sewaka Nugraha. Sebagai wujud apresiasi atas kinerja yang dilakukannya selama menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Bali. 

Di mana penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pimpinan instansi yang dinilai memiliki kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat Bali khususnya dalam membangun program pembangunan Nangun Sat Kerti Loka Bali. 

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Anggiat Napitupulu, dan berharap dapat membangun kerjasama dalam membangun pelayanan kepada masyarakat Bali. (Ricky)

 


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya