Search

Home / Hukum

Polwan Asal Australia Dijambret di Kuta

Editor   |    06 Juli 2022    |   17:31:00 WITA

Polwan Asal Australia Dijambret di Kuta
ilustrasi

KUTA, PODIUMNEWS.com – Aksi kejahatan jambret dengan korba wisatawan asing kian meresahkan. Kali ini korbannya adalah seorang perempuan bernama Amanda Calder yang bekerja sebagai polisi Australia. Jika di Indonesia bisa disebut Polwan (Polisi Wanita). 

"Perempuan berusia 50 tahun ini diketahui menginap di Pondok Sara Vila, Seminyak Kuta," bisik sumber, Rabu (6/7). 

Aksi jambret yang menimpa Amanda terjadi pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 20.15 WITA. Pas kejadian, Amanda berada di Jalan Dewi Sri, Kuta, hendak melancong sendirian dengan mengendarai sepeda motor. 

Namun, tanpa disadari korban ada bahaya mengancam. Seorang pengendara sepeda motor diam-diam mengikutinya dari arah belakang. Setelah mendekat, pengendara motor tak dikenal tersebut secepat kilat menyambar tas pinggang kecil korban.

Usai merampas pelaku langsung kabur tancap gas. 

Korban tidak sempat mengejar karena sepeda motor pelaku sudah menghilang di tengah keramaian. Kasus ini dilaporkan korban ke Polsek Kuta. 

Dalam laporannya, korban mengaku kehilangan tas pinggang kecil berisi 1 buah Apple Iphone 11 warna hitam, SIM International, kartu kredit bank, uang tunai Rp700 ribu. Kerugian korban mencapai Rp 12 juta.

"Pelaku jambret merampas tas korban dan kabur," ungkap sumber.

Dihubungi terpisah, Kanitreskrim Polsek Kuta AKP Sudarma membenarkan adanya aksi jambret menimpa seorang anggota polisi asal Australia. Menurutnya kasus ini masih dalam penyelidikan anggotanya di lapangan. 

Pihaknya juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk mengecek rekaman CCTV di sekitar TKP. "Masih dilakukan penyelidikan," ungkapnya. (Ricky)

 


Baca juga: Turis Wanita Asal Ukraina Jadi Korban Jambret di Badung