Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Sertijab, Pangdam Udayana: Berikan Warna Positif

   |    13 Juli 2022    |   14:41:00 WITA

Sertijab, Pangdam Udayana: Berikan Warna Positif
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto saat memimpin sertijab enam pejabat Kodam IX Udayana, Rabu (13/7) di Denpasar. (hen)

DENPASAR, PODIUMNEWS,com - Enam pejabat Kodam IX Udayana melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Rabu (13/7). Sertijab ini dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. 

Enam pejabat Kodam IX Udayana yang dimutasi yakni Asops Kasdam IX/Udayana, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli, Danbrigif 21/Komodo, Kabintaljarahdam IX/Udayana, Irutum Itdam, dan Dandeninteldam, serta penyerahan jabatan Kapuskodalopsdam IX/Udayana kepada Pangdam IX/Udayana

Diinformasikan, jabatan Asops Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma diserahkan kepada Kolonel Inf Septa Viandi Dwi. Jabatan Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Saad Miyanta kepada Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra. 

Kemudian, jabatan Kabintaljarahdam IX/Udayana dari Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara kepada Letkol Czi Ketut Sudirta yang juga sekaligus menyerahkan jabatan sebelumnya kepada Pangdam IX/Udayana sebagai Kapuskodalopsdam IX/Udayana. Jabatan Irutum Itdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Mastono Adi Wijaya kepada Kolonel Arm Andi Martopo. Jabatan Dandeninteldam IX/Udayana dari Letkol Kav Angga Nurdyana kepada Letkol Arh Alexander Achmad.

Khusus dalam pelaksanaan Sertijab Danbrigif 21/Komodo dari Kolonel Inf Tunjung Setyabudi kepada Letkol Inf Samsul Huda dilaksanakan penyerahan dan penerimaan Dhuaja Brigif 21/Komodo “Mlaok Matanol Dael Teni” yang berarti melangkah dengan jiwa besar. 

Pangdam Sonny dalam sambutanya mengatakan bahwa jabatan apapun yang dipercayakan merupakan amanah dan kehormatan yang harus dilaksanakan serta dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Ia berharap kepada pejabat baru diminta untuk segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. 

"Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja,” tegas Pangdam.

Pangdam Sonny menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah dengan tulus mengabdi. Dia juga berharap agar pengalaman selama bertugas di Kodam IX/Udayana menjadi bekal di tempat tugas yang baru. 

"Jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru," terangnya. (hen/sut)

 


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya