Search

Home / Aktual / Olahraga

Wagub Bali Ikuti Gowes Sepeda Pemulihan Pariwisata

   |    16 Juli 2022    |   18:18:00 WITA

Wagub Bali Ikuti Gowes Sepeda Pemulihan Pariwisata
Wagub Cok Ace ikut sebagai peserta BHR Bike Tour 2022, Sabtu (16/7) di Bangli. (ist)

BANGLI, PODIUMNEWS.com – Walau pandemi Covid-19 sempat membuat pariwisata Bali limbung, tapi Pulau Dewata kembali dihinggapi keberutungan.

Pasalnya, paska pandemi, Bali kembali ramai dijadikan lokasi penyelenggaran berbagai event berskala nasional dan internasional. Singkatnya, dari itu Bali mendapat keuntungan jumlah kunjungan dan promosi.

Oleh itu,  Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) sebagai seorang praktisi pariwisata tulen selalu terlihat antusias tiap kali adanya gelaran event di sini.   

Di event PHRI Bike Tour Tahun 2022 pada Sabtu (16/7) misalnya. Ia antusias ikut menjadi peserta gowes sepeda dari awal garis start di halaman parkir Tegukopi, Penelokan, Kintamani, Bangli.

"Tour ini hanya dilaksanakan delapan putaran, dan Bali masuk di dalamnya. Kita patut bersyukur dari 34 provinsi di Indonesia, Bali dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraannya. Semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian Bali," ucapnya.

Ditambahkan Cok Ace, Bali dipilih sebagai salah satu lokasi bike tour oleh PHRI beserta 7 kota lainnya di Indonesia. Dan Bali merupakan etape kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di kota Padang, Sumatera Barat.

Hal senada pun juga disampiakan Sekjen PHRI Pusat Maulana Yusran. Bahwa kegiatan bike tour ini dalam upaya mendukung akselerasi pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat dampak pandemi.

Dalam bike tour yang dilepas Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Wagub Cok Ace tampak masih tangguh gowes hingga garis finish. Beberapa tanjakan yang cukup terjal pun dilalui dengan mudah.

Sebagai upaya nyata mendukung akselerasi sektor pariwisata Bali, para peserta gowes diwajibkan memposting acara bike tour  tersebut ke linimasa media sosial masing-masing sehingga ikut mempromosikan Bali aman untuk dikunjungi wisatawan. (ady/sut)

 


Baca juga: Berlaga di Nasional, Adi Arnawa Lepas Tim Soeratin U-17 PS Badung