Search

Home / Aktual / Edukasi

Jadi Pusat Unggulan, HUT SMK PGRI 2 Badung Bernuansa Istimewa

   |    01 Agustus 2022    |   20:12:00 WITA

Jadi Pusat Unggulan, HUT SMK PGRI 2 Badung Bernuansa Istimewa
Suasana puncak perayaan HUT ke-26 tahun SMK PK PGRI 2 Badung digelar secara sederhana namun bernuansa istimewa, pada Senin (1/8) di Badung. (foto/ady)

BADUNG, PODIUMNEWS.com – Perayaan HUT ke-26 SMK PK PGRI 2 Badung digelar secara sederhana namun penuh nuansa istimewa. Pasalnya, sekolah berprestasi di Badung ini ditetapkan sebagai SMK Pusat Unggulan (PK) oleh pemerintah pusat.  

Kegiatan HUT digelar di Ruang Serbaguna sekolah setempat, pada Senin (1/8) itu, dihadiri Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Ketua YPLP Provinsi Bali I Made Suada, PD 2 PGRI Kabupaten Badung I Wayan Tur Adnyana.

Kepala SMK PGRI 2 Badung Drs I Gusti Ketut Sukadana, M.Pd mengungkapkan, perayaan kali sengaja digelar secara sederhana dengan lebih menekankan pada momen perjalanan selama 26 tahun ini.

“Luar biasa sekali usia 26 tahun perkembangan SMK PGRI 2 Badung, capaian prestasi, lulusan dan gedung sampai saat ini sangat memadai,” ujar Sukadana.

Terlebih pada tahun 2021, SMK PGRI 2 Badung berhasil ditetapkan pemerintah pusat sebagai SMK Pusat Keunggulan. Ini menurutnya justru menjadi tantangan bagi pihak sekolah.

“Dengan ditentukan sebagai sekolah Pusat Keunggulan ini menjadi tantangan bagi kami bagaimana menciptakan lulusan yang unggul berdaya saing tinggi dan siap kerja,” kata Sukadana.

Bukanlah berlebihan sekolah terletak di Mengwi ini ditetapkan menjadi SMK Pusat Keunggulan. Hal ini mengingat berbagai capaian prestasi raihan anak didik sekolah ini, ditambah mutu lulusan yang terserap dengan mudah di industri kerja.

Meski begitu, Sukadana tak ingin berpuas diri. Pihaknya mengaku terus melakukan berbagai terobosan guna lebih meningkatkan prestasi anak didik dan mutu lulusan.   

“Kami juga akan membuka bengkel las di sekolah serta bengkel kendaraan untuk umum bekerja sama dengan Astra Honda Denpasar. Tentu ini menjadi nilai tambah bagi siswa bisa praktek langsung,” sebutnya.

Serangkaian kegiatan ulang tahun, pihak sekolah menggelar berbagai lomba akademik dan non-akademik. Pucak perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kegiatan hiburan yang dipersembahkan para siswa. (ady/sut)


Baca juga: Pemkot Denpasar Intruksikan Sekolah Tunda Pembayaran Uang Seragam