Search

Home / Aktual / Olahraga

Atlet Difabel Asal Bali Diangkat Jadi PNS Kemenpora

   |    10 Agustus 2022    |   19:46:00 WITA

Atlet Difabel Asal Bali Diangkat Jadi PNS Kemenpora
Ni Nengah usai diambil sumpah PNS di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta, Rabu (10/8). (Dok Kemenpora)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com – Nasib atlet difabel asal Bali Ni Nengah Widiasih sungguh beruntung. Karena kini ia dapat lebih optimis menatap masa depan, setelah dirinya diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pengangkatan ini diberikan sebagai penghargaan dan kesetaraan sebagai PNS di Kemenpora untuk atlet berprestasi baik difabel dan non difabel. Atas penghargaan itu, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menpora Amali atas penghargaan ini. Diangkat sebagai PNS ini saja sudah merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami," ucap Ni Nengah usai diambil sumpah PNS di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta, Rabu (10/8).

Atlet kelahiran Karangasem ini pun masih terus tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya tampil di Paralimpiade 2024 mendatang, meski statusnya PNS di Kemenpora.

"Saya sendiri masih tetap menjadi atlet, tetap fokus latihan. Saya masih ingin terus mengejar mimpi dan masih latihan di Pelatnas. Masih banyak ke depan kualifikasi-kualifikasi yang akan diikuti untuk persiapan bertanding di Paralimpiade Paris 2024 mendatang," ujar Widi.

"Kalau di tahun ini kualifikasi saya sudah cukup, mungkin yang terdekat di awal tahun depan yaitu World Championship di Dubai dan masih ada kualifikasi-kualifikasi yang lainnya," tambahnya.

Atlet para angkat berat putri Indonesia inipun berharap prestasi yang telah ia raih mampu menjadi contoh dan semangat bagi para yunior-yuniornya nanti di masa depan.

"Semoga apa yang terjadi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet yunior dan atlet-atlet muda lain agar bisa berprestasi lebih baik lagi kedepan. Semoga nanti mereka bisa mengikuti jejak kami bahkan lebih baik," urai peraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 ini. (ris/sut)


Baca juga: Berlaga di Nasional, Adi Arnawa Lepas Tim Soeratin U-17 PS Badung