Search

Home / Aktual / Politik

KIB Kompak Bareng Daftar ke KPU

   |    10 Agustus 2022    |   21:20:00 WITA

KIB Kompak Bareng Daftar ke KPU
Ketua Umum Partai Golkar (tengah) bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beserta jajaran pimpinan dari ketiga partai KIB. (foto/ist)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP, kompak mendaftar secara bersamaan sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Ketiga partai ini mendaftar langsung dipimpin masing-masing Ketua Umum Partai, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Turut hadir dari Partai Golkar, Istri Ketum Golkar Yanti Airlangga, Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, para Wakil Ketua Umum antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Sementara itu, dari PAN yang mendampingi terlihat ada Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, para Wakil Ketua Umum Yandri Susanto dan Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo.

Kemudian, dari PPP terlihat Waketum PPP Arsul Sani, terlihat juga elite PPP Zainut Tauhid.

Para ketum partai dan kader nampak mengenakan seragam partai masing-masing.

Sebelum tiba di kantor KPU, Ketum Golkar Airlangga, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso berjalan kaki dari Graha Mandiri Imam Bonjol menuju Kantor KPU Jalan Imam Bonjol dengan jarak sekitar 500 meter

Pendaftaran KIB diwarnai dengan kemeriahan pawai marching band, marawis khas betawi hingga pawai Reog Ponorogo.

Pun, rombongan KIB ini juga menyertakan kesenian lain seperti pakaian adat Papua hingga permainan tradisional egrang.

Adapun rombongan marawis juga tak mau kalah menabuh rebana. Warna kuning, biru tua dan hijau menjadi dominasi ciri rombongan itu saat pendaftaran rombongan.

Bendera Golkar PAN dan juga PPP juga tak henti-hentinya dikibarkan masing-masing kader dan partisipan. (ris/sut)

 


Baca juga: Pemerintah Diminta Definisikan Ulang Kata ‘Tingkat Kemiskinan’