Search

Home / Aktual / Politik

Tak Diunggulkan Survei, AH Tetap Raih Dukungan Maju Pilpres

   |    12 Agustus 2022    |   17:48:00 WITA

Tak Diunggulkan Survei, AH Tetap Raih Dukungan Maju Pilpres
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato (AH) (foto/ist)

LOTIM, PODIUMNEWS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato (AH) terus menuai dukungan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari berbagai daerah. Meski ia sebelumnya tak diunggulkan pada hasil survei calon presiden (Capre)s dirilis Indonesia Polling Stations (IPS), Rabu (10/8) lalu.

Sepeti baru-baru ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian iitu didoakan Kyai dan Santri agar dapat tampil di Pilpres 2024. Doa itu disampaikan di sela acara dan Istighosah santri dan jamaah NU di Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikam NU Montor Sugia, Toya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

“Partai Golkar ini bagi kami adalah seperti sahabat, sejarah Partai Golkar khususnya Partai Golkar di Lotim, tidak terlepas dari keberadaan pondok pesantren,” ungkap Ketua Pemuda NU Kecamatan Aikmel Subhan.

Selain dengan partai memiliki hubungan yang erat, sejumlah tokoh Golkar juga senantiasa memberikan perhatian pada kalangan ponpes dan santri. Salah satunya yakni politisi Golkar Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Oleh karenanya, pihaknya akan berupaya memberikan dukungan terbaik atas langkah Golkar dalam upaya ikut memajukan peradaban bangsa ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Aikmel, Aprikusuma mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan visi besar Ketua umum Golkar Airlangga Hartato pada masyarakat.

“Karena ini ada aspirasi dari sejumlah masyarakat dan jamaah NU di Kecamatan Aikmel, Insya Allah, kami akan segera menindaklanjuti dengan memberikan buku saku tentang Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato ke Pemuda NU ujarnya,” terangnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, mendorong santri dan pondok pesantren semakin besar terlibat ikut serta membangun bangsa. “Santri dan pondok pesantren harus percaya diri terlibat dalam mengelola bangsa,” katanya, Selasa (9/8).

Besar sebagai kader Ormas NU, Isvie mengatakan jasa organisasi dan pesantren, telah ikut berperan membentuknya seperti saat ini. Oleh karenanya sebagai bentuk terima kasih, politisi Golkar itu berkomitmen membantu perkembangan santri dan ponpes.

Terutama ponpes dan santri di kawasan Lombok Timur di mana ia pernah mendapat gemblengan pendidikan agama. “Saya mengajak santri termasuk pondok pesantren terus bergerak dan berinovasi demi masa depan bangsa,” ujarnya. (her/sut)

 

 


Baca juga: Pemerintah Diminta Definisikan Ulang Kata ‘Tingkat Kemiskinan’