Search

Home / News

Dini Hari Terjadi Dua Laka di Lokasi Berdekatan

Editor   |    31 Oktober 2022    |   15:28:00 WITA

Dini Hari Terjadi Dua Laka di Lokasi Berdekatan
Mobil Mazda yang dikemudikan Bayu Kumara terpaksa diderek akibat mengalamii ringsek berat, Minggu (30/10) di Denpasar. (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Pada Minggu (30/10) dini hari, telah terjadi dua kecelakaan berbeda dalam selang selisih hitungan menit di Jalan Komodo, Denpasar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan  lalu-lintas (laka lantas) tersebut.

Kejadian pertama, diduga mengantuk, seorang pengemudi mobil Mazda menabrak tiang listrik di depan toko modern Circle K, Jalan Pulau Komodo, Sanglah, Denpasar, pada Minggu (30/10) dini hari.

Mobil dikendarai Made Bagus Bayu Kumara (22) ini mengalami ringsek berat.

Dalam insiden tabrakan itu, sepeda motor Yamaha Aerox 155 ikut jadi korban. Pasalnya, motor tersebut menabrak mobil Mazda dari belakang.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, sepeda motor dikendarai M Ezra Lukman (22) yang membonceng rekannya Piala Girsang (22) itu tak sempat menghindar sehingga menabrak mobil dikemudikan Bayu Kumara.

 "Pengendara motor keduanya berstatus mahasiswa," ujar Iptu Sukadi, Senin (31/10) di Denpasar.

Iptu Sukadi mengatakan kejadian berawal Bayu Kumara mengendarai mobil dari arah timur ke barat. Mobil yang dikendarainya melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara di belakangnya melaju sepeda motor Yamaha Aero.

Iptu Sukadi menduga Bayu Kumara mengantuk saat menyetir mobil. Alhasil, mobil dikendarainya hilang kendali dan oleng ke arah pinggir selatan jalan. Sejurus kemudian langsung menabrak tiang listrik.

"Sementara sepeda motor Yamaha Aerox dikendarai oleh M Ezra Lukman menabrak bagian belakang mobil," katannya.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Bayu Kumara hanya mengalami luka lecet dan memar di kepala. Sedangkan dua mahasiswa asal Jakarta mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya. 

Iptu Sukadi mengatakan peristiwa kecelakaan itu berakhir damai. Kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan..

Sedangkan kejadian kedua, hanya selang selisih hitungan menit di dekat lokasi juga terjadi kecelakaan, tepatnya di depan SPBU, Jalan Komodo, Denpasar, pada Minggu (30/10) dini hari.

Seorang pria berinisial PB (20) mengalami kecelakaan tunggal. Dari keterangan sejumlah saksi diduga, pria asal Sumatra Utara ini berkendara secara ugal-ugalan.

"Korban dalam pengaruh alkohol. Dia mengeluh sakit pada tangan kanan dan kaki kanan, dan hidung robek. Sudah dirujuk ke RS Sanglah Denpasar,"  terang Sukadi. (hes/sut)


Baca juga: Ny. Putri Koster Minta ‘Jemput Bola’ Disabilitas Kesulitan Datangi Tempat Vaksinasi