Search

Home / Aktual / Gaya Hidup

Rekomendasi Pilihan Tempat Nongkrong di Jakarta

   |    14 November 2022    |   15:59:00 WITA

Rekomendasi Pilihan Tempat Nongkrong di Jakarta
ilustrasi Jakarta (Pixabay/Syaibatulhamdi)

SEBAGAI pusat bisnis nasional, Jakarta sering kali didatangi oleh orang dari luar kota untuk keperluan bisnis. Mereka menghabiskan waktu beberapa hari di kota ini untuk melakukan kegiatan usaha, seperti meeting, kunjungan cabang usaha, kegiatan perkantoran, dan lain sebagainya. Biasanya untuk melakukan aktivitas ini mereka akan pesan rental mobil Jakarta untuk kemudahan mobilisasi.

Di sela melakukan kegiatan bisnis, kebanyakan dari mereka akan mencari tempat yang nyaman untuk nongkrong bersama rekan kerja. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja.

Di Jakarta, tempat-tempat seperti itu cukup mudah ditemukan. Biasanya mereka hadir dengan konsep dan menu makanan yang unik dan beda dari yang lain.

Buat Anda yang berkesempatan business trip ke Jakarta, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang bisa Anda kunjungi.

Pilihan Tempat Nongkron di Sekitar di Jakarta

1. dia.lo.gue

Tempat nongkrong yang satu ini terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kafe ini mengangkat konsep tempat makan dengan beberapa karya seni di sekitarnya. Pengunjung yang datang ke kafe ini bisa menikmati karya seni tersebut sambil duduk santai. Kafe ini juga sering mengadakan beberapa program seni yang sempat menarik perhatian pengunjung.

Selain itu, di tempat ini juga banyak terdapat spot instagramable yang cocok untuk pengunjung yang suka foto. Konsepnya yang kekinian membuat kafe ini banyak diminati oleh kalangan muda. Tidak hanya unggul dari sisi konsep, kafe ini juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat.

2. Hause Rooftop

Hause Rooftop merupakan tempat nongkrong outdoor yang menawarkan pemandangan gedung perkantoran ibu kota. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat setelah sibuk dengan urusan bisnis. Suasananya yang tenang dengan pemandangan yang memanjakan mata membuat banyak orang betah untuk berlama di tempat ini. Apalagi setiap malam tempat ini menyuguhkan live music lagu slow rock.

3. O’Good Coffee

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan menu utama berupa kopi. Selain itu, pengelola juga menyediakan menu-menu makanan ringan, seperti rice box dengan berbagai topping. Ada pula aneka pasta dan berbagai minuman selain kopi, seperti rosemonade, berry lucky, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menawarkan menu makanan yang menggugah selera, kafe ini juga mengusung konsep ruangan yang unik dan beda dari yang lain. Terdapat dua tipe ruangan, yakni ruangan indoor dengan nuansa industrial dan area outdoor yang didominasi dengan warna kayu tua dan beberapa pepohonan rindang.

4. Orka Coffee

Orka Coffee termasuk tempat nongkrong yang memiliki konsep beda dari coffee shop pada umumnya. Tempat nongkrong yang mereka tawarkan berbentuk layaknya sebuah tribun. Jadi, di area luar mereka tidak menyediakan kursi, melainkan hanya meja-meja kecil yang berada di depan tangga. Area ini bisa dibilang sebagai area favorit pengunjung kafe. Sebab, di sini mereka bisa lebih leluasa nongkrong sambil berbincang dengan teman.

Area dalam kafe juga didesain dengan semenarik mungkin. Kesan asri lebih terasa dengan adanya pohon besar di tengah ruangan.

5. Food Lab Jakarta

Bagi Anda yang menginginkan tempat nongkrong dengan pilihan menu makanan yang lebih beragam, tempat ini bisa jadi opsi yang tepat. Food Lab Jakarta merupakan tempat makan yang mengusung konsep foodcourt dengan tema lebih modern, minimalis, dan colorful. Tempatnya luas dan menyenangkan membuat orang lebih tenang nongkrong di sini.

Berbagai jenis makanan ada di tempat ini, mulai dari jajanan lokal, makanan berat Indonesia, hidangan Korea Selatan, hingga makanan western. Tempat nongkrong ini terletak di Jalan Kapten Tendean No. 41, Kuningan Barat, Jakarta Selatan.

6. Warung Nagih

Warung Nagih merupakan salah satu tempat nongkrong yang cukup populer di Jakarta, khususnya untuk kalangan anak muda. Dulunya Warung Nagih merupakan gerobak kaki lima dengan dua meja makan. Sekarang tempat makan ini sudah berkembang dan berubah menjadi nongkrong bertema outdoor yang luas.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini terbilang cukup sederhana, ada roti bakar, pizza, roti maryam, dan green tea. Warung Nagih buka dari pukul 16.30 WIB hingga 01.30 WIB.

7. Dos Hermanos Coffee

Dos Hermanos Coffee merupakan tempat nongkrong yang mengusung konsep ala Santorini di Yunani. Kafe yang terletak di kawasan Jakarta Timur ini hadir dengan arsitektur bangunan ala negara Eropa tersebut. Pengunjung akan dibuat terkagum dengan desain bangunan ini. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang foto-foto dengan background bangunan tersebut.

Bentuk bangunan yang menarik dan beda dari yang lain membuat pengunjung betah untuk nongkrong lama di tempat ini. Apalagi hidangan makanan dan minuman di tempat ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Demikian beberapa rekomendasi tempat nongkrong menarik untuk Anda yang tengah melakukan perjalanan bisnis ke Jakarta. Rekomendasi di atas bisa Anda jangkau dengan mudah menggunakan mobil atau moda transportasi umum yang ada di Jakarta.  (dev/sut)


Baca juga: Ini Pendapat Pakar Soal Citayam Fashion Week