Search

Home / Edukasi

Unair Masuk 100 Kampus Top Asia

Editor   |    17 November 2022    |   19:16:00 WITA

Unair Masuk 100 Kampus Top Asia
Kampus Unair (dok/unair)

SURABAYA, PODIUMNEWS.com - Universitas Airlangga (Unair) kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam pemeringkatan perguruan tinggi kelas dunia berdasarkan QS World University Rankings.

Unair berhasil naik peringkat dari 465 menjadi peringkat 369. Sedangkan di level Asia, Unair berada di peringkat 81 atau masuk dalam 100 Kampus Top Asia

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Unair Prof Muhammad Madyan mengaku, meski peringkat Unair mengalami kenaikan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Utamanya terkait pemanfaatan inovasi dan ilmu pengetahuan.

“Kami akan terus melakukan jejaring, baik dalam negeri maupun luar negeri. Artinya, kolaborasi yang lebih tinggi dengan berbagai pihak. Unair tidak mungkin berdiri sendiri,” kata Prof Madyan, Kamis (17/11) di Surabaya.

Prof Madyan juga menegaskan bahwa peringkat baik bukanlah tujuan utama. Proses dan seluruh usaha dalam melakukan perbaikan pada setiap sektor adalah yang menjadi landasan utama untuk terus bergerak maju demi menjadi kampus yang unggul dan diakui dunia.

“Dengan langkah dan upaya ini kami tentu berharap bahwa Unair bisa dan mampu menjadi Smart University,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga kini, baru terdapat lima universitas di Indonesia yang berada dalam top 500 dunia. Kampus itu adalah Unair,  Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Institut Pertanian Bogor (IPB). (dev/sut)


Baca juga: Ny. Putri Koster Ajak Wujudkan ‘Zero’ Kasus Baru HIV/AIDS