Search

Home / Ekonomi

BI Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Cukup Baik

Editor   |    18 November 2022    |   18:05:00 WITA

BI Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Cukup Baik
Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Walyo (foto/adi)

NUSA DUA, PODIUMNEWS.com -  Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Walyo optimis angka pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia pada tahun depan masih cukup baik meski diprediksi terjadinya resesi global.

"Kalau dikatakan resesi global, bukan resesi global, mungkin akan hanya menyangkut kepada satu dua negara saja," kata Budi Walyo, Jumat (18/11) di Nusa Dua, Badung.

Ia lalu menjelaskan alasan optimis pertumbuhan ekonomi nasional cukup baik, karena BI baru saja merilis angka pertumbuhan ekonomi nasional cukup signifikan. Bahkan melampaui ekspektasi pasar.

“Kita juga melihat angka inflasi kita, ya tinggi tapi relatif mudah-mudahan tidak naik lagi. Bahkan setabil atau bertahap turun," ujarnya.

Kepercayaan terhadap pertumbuhan positif ekonomi nasional makin diperkuat dari sisi nilai ekspor Indonesia yang sejauh ini masih mengalami surplus. Selain itu juga berdasarkan tingkat konsumsi  serta investasi domestik dewasa ini sudah mulai berjalan.

“Ya memang ada tantangan ke depan apakah permintaan global akan masih tinggi, tapi tentunya dukungan dari permintaan domestic, konsumsi, investasi sudah mulai berjalan," terangnya. (adi/sut)

 


Baca juga: Meat-O Ajengan, Café dan Resto Modern “Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima”