Search

Home / Advertorial

Badung Peringati Hari AIDS Sedunia

Editor   |    01 Desember 2022    |   21:52:00 WITA

Badung Peringati Hari AIDS Sedunia
Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan memperingati Hari AIDS Sedunia yang bertemakan “Satukan Langkah Cegah Human HIV, Semua Setara Akhir AIDS” bertempat di Ruang Rapat Nayaka Gosana II, Puspem Badung, Kamis (1/12).

BADUNG, PODIUMNEWS.com - Peringatan Hari Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) Sedunia dalam rangka menumbuhkan kesadaran semua orang terhadap penyakit AIDS yang disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan menyerang sistem kekebalan tubuh pada manusia, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan memperingati Hari AIDS Sedunia yang bertemakan “Satukan Langkah Cegah Human HIV, Semua Setara Akhir AIDS” bertempat di Ruang Rapat Nayaka Gosana II, Puspem Badung, Kamis (1/12).

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. Padma Puspita, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit I Made Suwadera, Kepala Seksi  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Ni Nyoman Muliani, Pengelola Program di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Ni Putu Putri Partiwi beserta para peserta stakeholder penanggulangan AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. Padma Puspita dalam sambutannya mengatakan, Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tahun ini, dimaknakan sebagai peringatan atas tingginya kasus HIV, dukungan bagi mereka yang hidup dengan HIV. Perlu adanya perhatian, komitmen dan dukungan nyata dari semua pihak dalam pencegahan dan pengendalian HIV AIDS.

Selain itu penyebarluasan informasi tentang HIV AIDS, agar benar-benar memberikan informasi kepada masyarakat, dengan harapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kepedulian serta peranan aktif dari masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian HIV. Dimana tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap orang yang terkena penyakit HIV.

Ditambahkan, semakin banyak masyarakat yang mengetahui status HIV sekaligus mendapatkan pengobatan Antiretroviral (ARV) lebih dini, maka dapat mendorong tercapainya “3 Zero” yaitu tidak ada infeksi baru HIV, tidak ada kematian akibat AIDS dan tidak ada stigma serta diskriminasi untuk mencapai eliminasi HIV pada tahun 2030 di Kabupaten Badung. (Edy/Sut)


Baca juga: Cegah Korupsi, Pemprov Bali Optimalisasi E-Katalog