Search

Home / News

UD Tri Hita Karya Kembali Berproduksi di Tahun 2023

Adi Saputra   |    13 Desember 2022    |   22:50:00 WITA

UD Tri Hita Karya Kembali Berproduksi di Tahun 2023
UD Tri Hita Karya melangsungkan deklarasi sebagai langkah awal untuk kembali berproduksi, di Dalung, Badung, Selasa (13/12) (foto/adi)

BADUNG, PODIUMNEWS.com - UD Tri Hita Karya melaksanakan deklarasi sebagai langkah awal untuk kembali memproduksi minuman beralkohol  golongan A,B, dan C di tahun 2023, setelah sebelumnya sempat tidak berproduksi secara maksimal lantaran Pandemi Covid-19.

Deklarasi ini dilangsungkan dihalaman UD Tri Hita Karya, yang berlokasi di Dalung, Badung, Selasa (13/12). Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh sesepuh Perguruan Sandi Murti I Gusti Ngurah Arta, serta Perwakilan Dinas Perizinan Provinsi Bali.

Selaku pendiri UD Tri Hita Karya, Made Rai Suweca mengungkapkan, kedepan akan memproduksi produk unggulan seperti bir, wine, wiski dan podka.

Ia juga menambahkan, di Bali terdapat banyak produsen minuman serupa, baik yang lokal maupun yang berasal dari luar negeri, sehingga persaingan akan menjadi semakin kompetitif.

"Nanti kita buat kualitas yang sepesialisasi saja, karena merek yang tadi, yang saya sebut tadi sudah banyak ada. Namun nanti kita bersaing di kualitas," ujar Rai Suweca.

Disisi lain, kuasa hukum UD Tri Hita Karya Kris Harno menjelaskan, UD Tri Hita Karya akan menghadirkan nilai tambah dalam produknya yakni sebagai obat.

"Kita sudah olah ini bahwa ada suatu minuman, yang boleh dikatakan, kita akan campur dengan wine atau kita cambur dengan beberapa minuman yang lain, yang untuk pengobatan treatment untuk narkoba," jelasnya.

"Ini sementara kita sudah mencoba lakukan dan  sudah kita uji, dengan beberapa orang yang kena narkoba, dan ternyata hasilnya sangat luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, I Gusti Ngurah Arta berharap dengan adanya peresmian hari ini, UD Hita Karya bisa berkelanjutan dan berdiri tanpa ada halangan apapun.

Ngurah Arta menambahkan, prodak minuman herbal  UD Tri Hita Karya memiliki hasiat bagus, ia mengaku rutin mengonsumsi minuman herbal tersebut.

"Sekarang kebetulan habis, dari dua hari sudah tidak minum. Hasiatnya bagus, cuman awal-awal minum itu tidak bisa tidur, mungkin ada perubahan apa barangkali," terangnya. (adi/sut)


Baca juga: Ny. Putri Koster Minta ‘Jemput Bola’ Disabilitas Kesulitan Datangi Tempat Vaksinasi