Search

Home / Politik

PSI Siap Mengusung Ngurah Arta Dalam Pileg RI 2024

Adi Saputra   |    15 Desember 2022    |   10:00:00 WITA

PSI Siap Mengusung Ngurah Arta Dalam Pileg RI 2024
Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti I Gusti Ngurah Arta (foto/adi)

BADUNG, PODIUMNEWS.com - Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti I Gusti Ngurah Arta mengaku, untuk Pemilu 2024 pihaknya tidak akan maju dalam kontestasi pemilihan DPD (dewan perwakilan daerah) Bali, melainkan akan maju di pemilihan DPR RI.

"Tiang (saya) memang tidak ikut ke DPD karena ada keluarga yang kebetulan pejabat tidak ngasi ke DPD, disuruh ke partai saja," kata Ngurah Arta saat ditemui di sele-sela acara deklarasi UD Tri Hita Karya, di Dalung, Badung, Selasa (13/12).

Ia mengaku diminta maju menggunakan kendaraan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Provinsi Bali, Nengah Yasa Adi Susanto alias Jro Ong.

"Jro Ong minta agar maju melalui PSI, ya boleh," ujarnya.

Ketika ditanya perihal persiapan untuk maju dalam pemilihan DPR RI, Ngurah Arta mengungkapkan belum ada persiapan. "Belum sih," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pertimbangan memilih PSI sebagai kendaraan untuk maju di Pileg 2024, menurutnya orang-orang di PSI memiliki keberanian dan kecerdasan, utamanya dalam mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

"Kan pertama kali PSI, kebetulan karena saya penasehat di tim pemenangan Ganjar untuk Provinsi Bali," ucap Ngurah Arta.

Di pihak lain Ketua DPW PSI Bali Nengah Yasa Adi Susanto, membenarkan wacana pencalonan Ngurah Arta untuk maju dalam pemilihan anggota DPR RI 2024.

"Beliau memang rencana maju jadi Caleg DPR RI, cuman beliau belum mendaftar, namun sudah ada komunikasi," ujar Adi Susanto saat dimintai konfirmasi perihal pencalonan Ngurah Arta via telepon, Kamis (15/12).

Adi Susanto menyambut positif rencana pencalonan tersebut, lantaran Ngurah Arta merupakan tokoh yang konsen terhadap perjuangan Hindu Dresta Bali.

"Kita sangat bersyukur, kalau memang beliau benar maju jadi calon, itu yang beliau sampaikan ke saya, cuman beliau belum mendaftar, tapi beliau bilang akan maju menjadi Caleg DPR RI," jelas Adi Susanto. (adi/sut)


Baca juga: Jazilul Fawaid Yakin Presiden Hanya Kirim Satu Nama Calon Kapolri