Search

Home / Aktual / News

Dikira Tewas, Ternyata Bule Tertidur di Kebun Warga

   |    05 Februari 2023    |   18:04:00 WITA

Dikira Tewas, Ternyata Bule Tertidur di Kebun Warga
Bule perempuan ditemukan tidur di kebun milik warga Ungasan, Kuta Selatan, Sabtu (4/2). (foto/hes)

KUTA, PODIUMNEWS.com - Warga Banjar Wana Giri, Ungasan, Kuta Selatan, dibuat gempar, pada Sabtu (4/2) pagi. Pasalnya, seorang perempuan asal Rusia bernama Inga Kliava (50) dikira tewas namun ternyata tertidur di kebun milik warga.

Kejadian ini terungkap saat warga sedang menebang semak belukar di kebun sekitar pukul 06.30 WITA. Warga tersebut mendapati sosok manusia terbaring lemas di tanah.

Seketika temuan itu menggegerkan warga di Banjar Wana Giri, Ungasan, pagi itu. Bahkan, penemuan ini dilaporkan ke pihak desa dan selanjutnya menghubungi petugas Bhabinkantibmas Desa Ungasan, Kuta Selatan.

Warga setempat antusiasme mendekati TKP dan memberikan pertolongan. Namun warga tidak berani mendekat karena mengira perempuan itu sudah meninggal.

"Warga hanya melihat dari jauh karena mengira perempuan itu sudah meninggal," kataGus Jaya yang merupakan warga setempat, Minggu (5/2).

Dalam pengamatan, bule perempuan asal Rusia itu ditemukan dalam keadaan terbaring tidur beralaskan tas belanjaan di kepala. Melihat itu, petugas Bhabinkantibmas berusaha membangunkan WNA itu dengan cara menggoyang-goyang badannya. Namun tidak ada respon.

"Selanjutnya, petugas Bhabin menghubungi pihak Postu Desa Ungasan berserta dengan ambulance guna mengecek bule tersebut," tuturnya.

Namun saat petugas Postu Desa tiba, tak berselang lama perempuan itu terbangun dan berdiri. Tapi kondisinya terlihat masih sempoyongan. Beberapa saat kemudian perempuan itu langsung meninggalkan lokasi.

"Kami sempat mengecek tas belanja, ada identitasnya (pasport) dan beberapa barang berharga," ujarnya.

Dikatakan, dari pengecekan identitas bule itu diduga warga negara Rusia berdasarkan paspor yang ditemukan. Diduga kuat, bule itu hanya tertidur. Namun, tidak ada keterangan apapun yang di dapat darinya.

"Diduga perempuan itu hanya tertidur pulas, diduga mabuk berat semalam,"  terangnya. (hes/sut)


Baca juga: Polresta Denpasar Siap Amankan Tahapan Pemilu 2024