Search

Home / Aktual / Gaya Hidup

Dorong Pelayanan UHC, Pemerintah Kecamatan Denpasar Timur Serap Aspirasi Masyarakat

Adi Saputra   |    23 Februari 2023    |   21:04:00 WITA

Dorong Pelayanan UHC, Pemerintah Kecamatan Denpasar Timur Serap Aspirasi Masyarakat
Kecamatan Denpasar Timur gelar Sosialisasi UHC (Universal Health Coverage) dalam rangka memperingati HUT Kota Denpasar yang ke-235 tahun, pada Kamis (23/2) (foto/adi)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com-Pemerintah Kecamatan Denpasar Timur menggelar acara `Sosialisasi UHC (Universal Health Coverage)` dalam rangka memperingati HUT Kota Denpasar yang ke-235 tahun.

Kegiatan sosialisasi UHC tersebut dilangsungkan di Wantilan Pura Dalem Yang Batu, dengan mengahdirkan narasumber perwakilan dari BPJS Kesehatan Kota Denpasar, perwakilan dinas Sosial Kota Denpasar, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dan perwakilan Dinas Catatan Sipil Kota Denpasar.

Sekretaris Kecamatan Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati mengungkapkan, tujuan dari sosialisasi tersebut yakni sebagai tindak lanjut dari sosialisasi serupa yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Denpasar. Pada tanggal 12 januari 2023 di Gedung Sewaka Dharma (GSD).

Lebih lanjut, Karyawati mengatakan UCH tersebut merupakan bentuk jaminan kesehatan semesta, sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, dan bermutu.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menghimbau kepada para peserta yang terdiri dari jajaran perangkat desa dan kelurahan, agar menyampaikan sosialisasi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Ngiring sareng-sareng (mari bersama-sama) terutama kepada yang tyang (saya) banggakan perangkat kewilayan dan kepala lingkungan, ngiring tanyakan napi (apa) yang menjadi permasalahn di bawah mengenai BPJS, mengenai UHC ataupun hal-hal lain yang menyangkut pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Karyawati, di Denpasar, Kamis (23/2).

Kegiatan sosialisasi UHC tersebut dihadiri sekitar 120 orang peserta, yang terdiri dari Kepala Desa, Lurah, Kadus, Kepala Lingkungan se Kecamatan Denpasar Timur. (adi/sut)

 

 

 


Baca juga: Pertimbangan Sebelum Memilih Konsep Acara Pernikahan