Search

Home / Aktual / Ragam

Kapolda Bali Salurkan Bantuan Sembako

Made Suteja   |    10 April 2023    |   17:40:00 WITA

Kapolda Bali Salurkan Bantuan Sembako
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, pada Senin (10/4/2023) di Denpasar. (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Di tengah menyalurkan bantuan sembako, Polda Bali menerima hibah satu unit mobil dari Wayan Rastika selaku pimpinan dari PT Pande Agung Dewata. Bantuan hibah ini dilaksanakan di Mapolda Bali, pada Senin (10/4/2023).

Sebagaimana diketahui, kenaikan harga bahan pokok cenderung terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri pada 21 April 2023. Kenaikan harga ini disebabkan tingginya permintaan dan kelangkaan bahan kebutuhan pokok di pasaran.

Untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok tersebut, Polri melaksanakan pembagian dan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang kurang mampu. 

Menyikapi hal itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra hadir dan memberikan bingkisan bantuan kepada masyarakat pada acara Penyaluran Bantuan Kemanusiaan dari Yayasan Peduli Cinta Indonesia kepada masyarakat. Dan, juga penyerahan hibah satu unit kendaraan Bhayangkari dari PT Pande Agung Dewata yang bertempat di Paduraksa Jayan Danantya Polda Bali, pada Senin (10/4/2023).

Dalam penyerahan itu hadir juga Wakapolda Bali Brigjen Pol  I Ketut Suardana, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ketut Putu Jayan, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali beserta istri, dan seluruh masyarakat yang akan menerima bantuan kemanusiaan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan menyampaikan bahwa Polda Bali bersama stakeholder terkait telah melaksanakan berbagai upaya. Seperti operasi pasar, melaksanakan monitoring stok maupun harga bahan pokok di lapangan.

Pihaknya juga akan menjaga stabilitas harga bahan pokok dan menindak tegas oknum yang berbuat curang, sampai dengan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang membutuhkan.

”Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut terhadap arahan Kapolri agar Polri menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” ujarnya.

Kapolda Putu Jayan juga menyampaikan apresiasinya terhadap Yayasan Peduli Cinta Indonesia yang ikut terlibat untuk memberikan bantuan kemanusiaan melalui Polda Bali dan jajaran kepada masyarakat Bali.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wayan Rastika selaku pimpinan dari PT Pande Agung Dewata atas bantuan hibah satu unit kendaraan roda empat Daihatsu Luxio kepada Bhayangkari Daerah Bali.

”Semoga kendaraan tersebut dapat bermanfaat dalam membantu menunjang mobilitas kegiatan Bhayangkari Daerah Bali, guna mendukung program-program Polda Bali dan Bhayangkari Daerah Bali,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci kendaraan hibah dari PT Pande Agung Dewata oleh Wayan Rastika kepada Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ketut Putu Jayan.

Dan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Bali oleh Yayasan Peduli Cinta Indonesia melalui Polda Bali sebanyak 1.000 paket sembako. (hes/sut)


Baca juga: 172 STB Dibagikan untuk Warga Miskin Esktrem di Panji