Search

Home / Aktual / Edukasi

Sanjaya Tak Bercita-cita jadi Bupati Tabanan

Editor   |    24 Mei 2023    |   18:41:00 WITA

Sanjaya Tak Bercita-cita jadi Bupati Tabanan
Bupati Sanjaya saat berbagi pengalaman hidupnya dengan generasi muda Tabanan melalui siaran “Podcast Kopi” yang diasuh OSIS SPENTA SMP Negeri 1 Tabanan, Rabu (24/5/2023) di Tabanan. (foto/adi)

TABANAN, PODIUMNEWS.com – Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengaku sejak kecil tidak pernah memiliki cita-cita untuk menjadi bupati Tabanan.

Hal itu diungkapkan Bupati Sanjaya saat berbagi pengalaman hidupnya dengan generasi muda Tabanan melalui siaran “Podcast Kopi” yang diasuh OSIS SPENTA SMP Negeri 1 Tabanan, Rabu (24/5/2023) di Tabanan.

Selaku host, siswi kelas IX SMP Negeri 1 Tabanan, Ni Nyoman Sheila Purwaningrum mencoba menggali profil Komang Sanjaya melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkannya.   

Tentu termasuk cita-cita masa kecil dari Komang Sanjaya. Terkait hal itu, Sanjaya mengaku dirinya tidak pernah berpikir sekalipun akan bisa menjadi seorang bupati.

“Punya bayangan atau cita-cita menjadi pemimpin (bupati, red), tidak pernah. Seperti air mengalir saja, ketika apa yang bapak lakukan ternyata bisa menginspirasi buat yang lain,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena apa yang dilakukan dapat menginspirasi orang lain itulah, ia lambat laun didorong untuk mengabdikan diri melalui jalur dunia politik.

Singkat kata, setelah melalui berbagai proses lika-liku panjang pengabdian melalui dunia politik, ia akhirnya terpilih sebagai bupati Tabanan pada tahun 2020 lalu.

Lalu ia juga menceritakan bagaimana dirinya memadukan antara menyalurkan hobi traveling mengendarai sepeda motor dengan tugasnya selaku kepala daerah yang harus mampu selalu dekat dengan masyarakat.

Maka itulah, ia memanfaatkan hobinya itu untuk menjelajahi desa-desa untuk selalu turun ke tengah masyarakat dengan mengendarai sepeda motor sembari menikmati pesona pemandangan desa yang memukau.

Selanjutnya, ia juga mengajak generasi muda Tabanan untuk tekun meraih ilmu setinggi-tinginya yang kemudian digunakan demi memajukan masyarakat Tabanan.  

 “Ilmu adalah segalanya, tidak ada umur yang membatasi pendidikan. Harus belajar, karena belajar mampu memerangi kebodohan, orang pintar pasti akan sejahtera, tuntut ilmu setingginya untuk membangun Tabanan yang kita cintai. Jadilah pemimpin masa depan yang tangguh, hebat dan mengharumkan nama Tabanan,” ajak Sanjaya. (adi/sut)

 


Baca juga: Cegah Penculikan Anak, Diminta Pasang CCTV di Gerbang Sekolah