Search

Home / Aktual / Olahraga

Bali United Butuh Tambahan Pemain

Editor   |    02 Juni 2023    |   18:17:00 WITA

Bali United Butuh Tambahan Pemain
Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra (baliutd)

GIANYAR, PODIUMNEWS.com - Bali United terhitung sudah melepaskan 11 pemain jelang menyambut musim kompetisi yang baru tahun ini. Terbaru ada nama pemain lokal, Hendra Adi Bayauw yang resmi mengakhiri kerja sama dengan Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila skuadnya masih memerlukan 2 hingga 3 pemain tambahan lagi untuk memperkuat di kompetisi musim ini. Kebutuhan tambahan pemain itu tidak disebutkan secara spesifik di posisi apa yang diinginkan.

Namun jika dilihat dari jumlah kuota pemain saat ini, posisi bek kiri hanya dihuni oleh dua nama yaitu Ricky Fajrin dan Gede Agus Mahendra. Selain itu jumlah penyerang sayap, pemain belakang dan gelandang tengah berjumlah ganjil dan membutuhkan masing-masing satu pemain tambahan untuk melengkapi komposisi tersebut. Idealnya setiap posisi dihuni oleh 3 hingga 4 pemain dalam sebuah tim yang berkompetisi.

Teco pun menjelaskan bila 2 hingga 3 pemain tambahan ini untuk memperkuat skuadnya di musim ini.  “Tim masih masih butuh 2 atau 3 pemain lagi untuk memperkuat skuad musim ini,” ungkap Coach Teco, Jumat (2/6/2023) di Gianyar.

Sementara itu, owner atau pemilik Bali United, Pieter Tanuri mengungkapkan bila penambahan pemain akan mengembangkan potensi dari pembinaan Bali United Youth. Ia membeberkan jawabannya sekaligus menangkal isu perekrutan pemain Persija, Osvaldo Haay.

"Gak, lokal kita lebih kembangkan pemain muda. Kita banyak opsi para pemain muda. Kita kasih kesempatan bagi mereka sekarang," ujar Pieter Tanuri.

Perkembangan Bali United Youth sendiri memang menuai beragam prestasi, mulai dari Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021 lalu hingga terbaru juara Internasional Football Championship U15 di Bali tahun 2023 ini.

Saat ini total skuad Bali United berjumlah 30 pemain belum termasuk tambahan 2 pemain asing yang belum bergabung.

Dengan total yang ada maka tambahan tiga kuota tambahan lagi melengkapi kuota maksimal 35 pemain yang akan tampil di Liga 1 2023/2024. (adi/sut)


Baca juga: Porsenijar Badung Lombakan 31 Cabor dan 18 Seni