Search

Home / Aktual / News

Sambut Musda, Muhammadiyah Jembrana Gelar Jalan Sehat

Made Suteja   |    04 Juni 2023    |   17:27:00 WITA

Sambut Musda, Muhammadiyah Jembrana Gelar Jalan Sehat
Jalan sehat Pra Musda Muhammadiyah Jembrana, dibuka pimpinan daerah Muhammadiyah Jembrana Edy Susilo, Minggu (4/6/2023) di Jembrana. (foto/edy)

NEGARA, PODIUMNEWS.com - Sebagai pemanasan Musda Muhammadiyah dan Aisiyah ke XI Kabupaten Jembrana, Minggu (4/6/2023) digelar jalan sehat yang diikuti tak kurang dari 600 peserta.

Gerak jalan santai dan sehat ini  menempuh rute dari  gedung Dakwah Muhammadiyah (masjid An-Nur) - tugu jam dan kembali ke gedung dakwah Muhammadiyah, dibuka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jembrana, Edy Susilo didampingi penasehat Muhammadiyah Haji Ansori.

Acara juga dirangkai dengan panggung kreativitas, donor darah, cek kesehatan dan dimeriahkan pentas anak - anak sekolah dasar Muhammadiyah.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jembrana Edy Susilo di sela acara mengatakan, Muhammadiyah adalah organisasi besar yang telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara termasuk di Jembrana. “Peran Muhammadiyah di Jembrana tak diragukan lagi, terutama di bidang pendidikan,” katanya.

Edy berhap, Muhammadiyah dan Aisiyah yang menurut rencana  akan melaksanakan Musda pada 18 Juni mendatang, tetap mengedepankan penyelesaian masalah dengan musyawarah untuk mendapatkan mufakat.

Ia percaya Muhammadiyah sangat dewasa dalam melaksanakan Musda. “Semoga Musda dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan ikhlas ber Muhammadiyah,” harapnya.

Sementara, penasehat Muhammadiyah Jembrana Haji Ansori berharap, bahwa musda memiliki makna strategis, sebagai forum, dimana seluruh pesertanya dapat melakukan proses evaluasi program kerja, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan, guna mengimbangi pesatnya perkembangan zaman. 

Untuk itu, ajang musda harus benar-benar dimanfaatkan semua peserta untuk terus meningkatkan kiprah organisasi dalam membangun umat.

" Saya berharap siapapun nanti yang dipilih dalam kepengurusan, harus memiliki loyalitas dan iklas mengabdi pada organisasi sehingga organisasi bisa bergerak maksimal," kata Haji Ansori sambil menambahkan bahwa Muhammadiyah Jembrana saat ini sedang memulai membuka perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) yang mulai diminati masyarakat umum di Jembrana.

Jalan santai diakhiri dengan pengundian doorpriz oleh panitia. (edy)


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta