Search

Home / Aktual / Olahraga

Adilson Maringa Latihan Keras Hadapi PSM

Editor   |    05 Juni 2023    |   20:01:00 WITA

Adilson Maringa Latihan Keras Hadapi PSM
Penjaga gawang Bali United Adilson Maringa. (baliutd)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa akan mengisi posisi di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu untuk menjamu PSM Makassar, pada Selasa (6/6/2023) besok malam.

Maringa dan kolega akan berjuang dihadapan suporter untuk membawa Bali United sebagai wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2023 mendatang.

Pemain asal Brasil ini pun mengenang hasil minor dari Persebaya dan berjanji ingin memberikan kemenangan atas PSM di Stadion Dipta.

Mantan pemain Arema FC ini mengaku telah mengeluarkan seluruh kemampuannya di program latihan yang cukup berat untuk bisa meraih hasil positif atas PSM besok malam.

”Kami latihan sangat keras untuk pertandingan ini. Kami ingin hasil positif untuk suporter kami. Saya melihat komposisi pemain tim ini sangat baik untuk memenangkan laga. Kami sudah sangat siap untuk pertandingan menghadapi PSM. Kami sudah melakukan persiapan salah satunya uji coba dengan Persebaya beberapa waktu lalu. Saya ingin memberikan 100 persen kemampuan saya untuk meraih kemenangan di pertandingan ini,” ungkap Maringa, Senin (5/6/2023) di Denpasar.

Pemain yang sudah memiliki adaptasi 2 tahun di Indonesia ini pun mengaku sangat siap di laga putaran pertama play-off dan bermain dihadapan puluhan ribuan suporter Serdadu Tridatu.

Pengalaman minor dari Persebaya di laga uji coba akhir bulan Mei lalu menjadi tolok ukur kebangkitan seorang Maringa untuk bisa membuktikan kualitasnya bagi Bali United.

Beberapa faktor pada waktu itu menyebabkan ia sempat dibobol oleh Bajul Ijo dan menjadikan momentum tersebut sebagai acuan motivasi di laga berikutnya.

Meski menjalani debut dengan hasil minor kali lalu, debutnya di Stadion Dipta ingin dirangkai dengan sebuah cerita berbeda.

“Ya, betul melawan Persebaya di laga uji coba adalah pengalaman pertamaku bersama Bali United. Saya bisa bilang waktu itu kondisi fisik memang belum 100 persen, dan saya memiliki waktu sekitar satu minggu untuk persiapan menghadapi Persebaya. Tapi sesudah itu saya mulai evaluasi dan melakukan diskusi dengan pelatih. Saya berharap di laga besok malam saya sudah sangat siap untuk memberikan yang terbaik bermain di Stadion Dipta untuk para suporter. Saya ingin meraih kemenangan bersama tim karena laga ini sangat penting buat kami,” jelas Maringa.

Maringa pun berharap suporter Bali United dapat hadir mendukung secara langsung laga menghadapi PSM dan bersama-sama meraih hasil positif.

“Saya harap suporter bisa datang untuk mendukung kami. Waktu saya bermain untuk Arema FC dan datang ke sini (Stadiun DIpta) suporter Bali United sangat luar biasa. Saya harap mereka menyukai saya dan saya juga mencintai mereka. Tentu ini akan menjadi momentum indah di laga besok malam,” tutup Maringa. (adi/sut)


Baca juga: Porsenijar Badung Lombakan 31 Cabor dan 18 Seni