Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Bupati Mahayastra Kunjungi Pelatihan Barista Disnaker

Made Suteja   |    07 Juni 2023    |   17:39:00 WITA

Bupati Mahayastra Kunjungi Pelatihan Barista Disnaker
Bupati Mahayastra bersama Wabu Agung Mayun didampingi Sekda Dewa Mudiarta, Kadisnaker Surya Adnyani meninjau kegiatan Pelatihan Barista Angkatan 2 di Balai Latihan Kerja Disnaker Gianyar, Rabu (7/6/2023). (foto/rm)

GIANYAR, PODIUMNEWS.com - Bupati Gianyar I Made Mahayastra bersama Wakil Bupati Gianyar  AAG Mayun didampingi Sekda Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani meninjau kegiatan Pelatihan Barista Angkatan 2 di Balai Latihan Kerja Disnaker Gianyar, Rabu (7/6/2023).

Kunjungan kali ini dilakukan guna melihat secara langsung bagaimana perkembangan para peserta yang mengikuti pelatihan barista yang dilaksanakan oleh Disnaker Gianyar dan BLK Gianyar.

Terlihat para peserta begitu antusias menunjukan keahlian yang sudah mereka pelajari selama pelatihan barista di BLK Gianyar. Hasil pelatihan barista mereka sudah bisa dibuktikan dengan jamuan coffee latte, es coffee, signature dan manual brew yang langsung dinikmati Bupati Gianyar beserta jajarannya.

Para peserta pelatihan barista yang terdiri dari 16 orang sangat diapresiasi oleh Bupati Gianyar karena sudah menunjukan kemajuan di dalam menempuh pelatihan di BLK Gianyar. Nantinya mereka bisa bersaing di industri, bahkan beberapa peserta angkatan pertama sendiri sudah ada yang terserap di industri tenaga kerja.

Pelatihan Barista Angkatan 1 sendiri sudah selesai dilaksanakan dan sudah melewati uji kompetensi serta semua terserap di industri kerja.  “Sungguh sangat membanggakan lulusan BLK Disnaker Gianyar bisa langsung mendapatkan pekerjaan berkat skill yang sudah dilatih,” ujar Bupati Mahayastra.

Sementara itu, untuk masyarakat Gianyar yang belum memiliki pekerjaan dan berminat mengikuti pelatihan barista bisa datang daftar di BLK Disnaker Gianyar. “Pelatihannya tidak dipungut biaya alias gratis serta mendapatkan perlengkapan, pakaian, konsumsi dan uang saku," ucap Dayu Surya. (rm/sut)

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata