Search

Home / Aktual / News

Operasi Pasar Gas Melon di Desa Ubung Kaja

Editor   |    08 Juni 2023    |   17:25:00 WITA

Operasi Pasar Gas Melon di Desa Ubung Kaja
Suasana antrean warga pada operasi pasar atasi kelangkaan gas elpiji 3 kg yang berlangsung di Jaba Pura Kahyangan Poh Gading Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (8/6/2023). (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Buntut kelangkaan tabung gas elpiji ukuran 3 kg atau gas melon di masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Polsek Denpasar Utara melakukan operasi pasar, pada Kamis (8/6/2024).

Operasi pasar ini berlangsung di empat titik, salah satunya di Jaba Pura Kahyangan Poh Gading Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Perbekel Desa Ubung Kaja I Wayan Astika mengatakan, operasi pasar ini diharapkan dapat mempercepat alur distribusi dan mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg di tengah masyarakat. Pemkot Denpasar akan terus berupaya gas elpiji 3 kg untuk setiap segmentasi terjamin, dan pasokannya tersedia.

"Sehingga, masyarakat akan mudah mendapatkan gas elpiji 3 Kg dengan harga terjangkau" ujar Wayan Astika didampingi Kapolsek Kuta Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, Kamis (8/6/2023) di Denpasar.

Wayan Astika mengatakan, dalam operasi pasar ini PT Karya Utama Giri Nusa menjual dan menyediakan gas elpiji ukuran 3 kg sebanyak 560 tabung. Gas tersebut dijual dengan harga Rp 18 ribu per tabung. Penjualan langsung dilakukan kepada masyarakat konsumen akhir, dengan melakukan pendaftaran kepada petugas di tempat yang telah disediakan.

Sementara Polsek Denpasar Utara pada kegiatan operasi pasar tersebut menerjunkan 10 personilnya, dibantu TNI dan Hansip serta pecalang desa adat setempat. Kegiatan pengamanan ini berlangsung di Jaba Pura Kahyangan Poh Gading, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

“Polri wajib mengamankan jalur dan mekanisme pendistribusian gas elpiji 3 kg, agar aman dan lancar serta tidak terjadi gangguan," kata Iptu Carlos.

Seorang pembeli Putu Ariani (37), salah satu warga yang turut mengantre gas elpiji 3 kg mengapresiasi kegiatan operasi pasar tersebut. (hes/sut)


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta