Search

Home / Aktual / Ekonomi

Distribusi Gas Melon di Gianyar Mulai Normal

Editor   |    08 Juni 2023    |   17:54:00 WITA

Distribusi Gas Melon di Gianyar Mulai Normal
Ilustrasi gas elpiji 3 kg. (dok/podiumnews)

GIANYAR, PODIUMNEWS.com - Saat ini penyaluran dan stok gas elpiji 3 kg atau gas melon di Kabupaten Gianyar sudah mulai normal. Menyusul sepekan sebelumnya sempat mengalami kelangkaan sejak liburan panjang kemarin.

"Distribusi saat ini sudah kembali normal, beberapa yang kosong sedang dalam pengiriman," jelas Kadisperindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Kamis (8/6/2023) di Gianyar.

Menurut dia kepastian itu didapat dari laporan petugas lapangan yang melakukan pemantauan dan telah mengambil sampel di sejumlah warung di desa dan Kota Gianyar.

Ia lalu menjelaskan penyebab kelangkaan yang sempat berlangsung beberapa hari dan membuat masyarakat mengeluh. Hal itu terang dia, disebabkan situasi libur panjang dan kantor agen tutup sehingga menyebabkan pendistribusian gas elpiji terhambat.

"Ini karena libur panjang, kantor agen tutup dan menyebabkan sejumlah distribusi menjadi terhambat," ujarnya.

Namun semua persoalan itu sudah teratasi, kini sejumlah agen distribusi  yang melayani wilayah Gianyar per hari ini stoknya aman.

"Sementara beberapa agen sudah bergerak. Seperti Agen Nusantara Selaras, Barang Wenten (sudah) seperti biasa. Di SPBE Tampaksiring, PT Prapen Artha Dewata juga ada," sebutnya.

Meski sempat mengalami kelangkaan, namun sampai saat ini tidak ada kenaikan harga dan masih normal.

"Tidak ada kenaikan harga. Karena penyebabnya bukan kelangkaan gas tapi terhambatnya distribusi karena pegawai agen penyalur libur," terangnya. (rm/sut)


Baca juga: Pelayanan Penerbangan Xiamen –Denpasar Dibuka Tiap Hari