Search

Home / Aktual / Hukum

Setelah Buron, Polisi Berhasil Ringkus Perampok WNA Spanyol

   |    03 Desember 2019    |   21:26:40 WITA

Setelah Buron, Polisi Berhasil Ringkus Perampok WNA Spanyol
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Tim Resmob Polresta Denpasar akhirnya membekuk perampok dan penebas wisatawan asal Spanyol Rosse Pie Leal (40) di wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Pelaku yang identitasnya masih dirahasiakan Polisi itu kini diboyong ke Denpasar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Tertangkapnya pelaku perampok dan penebas wisatawan asal Spanyol dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Artha Ariawan. Menurutnya, pelaku ditangkap di Sumbawa NTT dan kini dalam perjalanan menuju Bali. "Ya benar sudah kami tangkap. Pelaku dalam perjalanan ke Denpasar dikawal anggota Tim Resmob," ujarnya Selasa (3/12). 

Namun mantan Kasat Narkoba Polresta Denpasar itu belum merinci proses penangkapan pelaku. "Nanti secepatnya kami rilis ke media," ujarnya. 

Sementara sumber dilapangan mengungkapkan pelaku ditangkap di rumahnya di Sumbawa NTT, Selasa (2/12) malam. Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatanya merampok dan menebas korban dengan parang. "Pelaku sudah mengakui perbuatannya," ujar sumber. 

Diberitakan, peristiwa perampokan dan penebasan dialami wisatawan asal Spanyol, Rosse Pie Leal (40), di Pantai Padang-padang Beach Kuta Selatan. 

Kasus ini terjadi sekitar pukul 19.00 Wita setelah korban dan temannya pulang habis bermain surfing. Pelaku rampok seorang diri itu menebas korban dengan parang sebanyak 6 kali dan membawa kabur tas milik korban yang ditaruh di spion sepeda motor. 

Kondisi Rosse Pie Leal kritis dan menjalani perawatan intensif di RS BIMC Kuta. Perempuan cantik ini kondisinya sangat mengenaskan luka robek akibat penebasan di bagian bahu kiri, siku kanan, jari kanan, punggung tangan kanan dan pinggang. (SIL/PDN)


Baca juga: Pertanda dari Gunung, Lahirnya Sosok Pemimpin