Search

Home / Ekonomi dan Bisnis

Ny. Putri Koster Harap Pemasaran Produk Tani Memanfaatkan Teknologi

Editor   |    03 Juli 2020    |   21:53:01 WITA

Ny. Putri Koster Harap Pemasaran Produk Tani Memanfaatkan Teknologi
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny Putri Koster menghadiri pasar tani "Bali Menuju Organik" ke-4 , Jumat (3/7) di Denpasar.

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster menghadiri pasar tani "Bali Menuju Organik" ke-4 yang rutin diselenggarakan setiap hari Jumat oleh Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Bali, di areal kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Jumat (3/7/2020).

Putri Koster mengatakan, Pasar Tani yang diselenggarakan saat ini menjadi hal yang sangat positif dan patut diapresiasi, sehingga perlu melibatkan lebih banyak petani yang turut serta dalam pasar tani agar semakin bervariasi pilihan dagangan yang disiapkan.

“Selain itu, dengan teknologi, petani juga dapat mempromosikan hasil panennya kepada masyarakat luas. Hal ini merupakan salah satu imbas dari pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini, yang mengakibatkan adanya beberapa wilayah yang memberlakukan peraturan jam buka bagi pasar tradisional,” ujarnya.

Putri Koster berpendapat, pasar tradisional sebaiknya tidak dibatasi jam bukanya. Sebab, secara tidak langsung akan mengakibatkan kerumunan karena pembeli yang datang ke pasar saat jam yang sudah ditentukan.

“Jika pasar tradisional tidak ditentukan jam bukanya, maka pembeli pun akan datang pada jam yang tidak terbatas, sehingga dapat menghindari kerumunan," ujar Putri Koster.

Dalam kesempatan itu, Putri Koster juga mengajak agar semua pihak mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Pada hakikatnya imbauan yang dikeluarkan semata-mata untuk kepentingan bersama dan untuk keselamatan semua pihak,” pungkasnya. (BAS/PDN)