Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Wabup Badung Imbau Masyarakat Tetap Utamakan Prokes

   |    15 September 2020    |   18:21:15 WITA

Wabup Badung Imbau Masyarakat Tetap Utamakan Prokes
Wabup Suiasa saat tatap muka dengan Warga Jimbaran Kuta Selatan di kediaman Wakil Bupati Jalan Pantai Mangiat Pecatu Kuta Selatan, Senin (14/9). (Foto: Istimewa)

BADUNG, PODIUMNEWS.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan pentingnya protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas masyarakat. Hal itu ia sampaikan saat melakukan tatap muka dengan Warga Jimbaran Kuta Selatan di kediaman Wakil Bupati Jalan Pantai Mangiat Pecatu Kuta Selatan, Senin (14/9/2020). 

“Saya berharap dengan disiplin yang tinggi memegang erat aturan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker semoga kita semua terhindar dari Covid-19.  Dengan fenomena yang terjadi belakangan ini klaster-klaster penularan Covid-19 telah menjarah disekitar kita dari orang-orang terdekat termasuk keluarga kita, dari keramain penyelenggaraan upacara-upacara keagamaan dan adat, keramaian pasar tradisional dan modern seperti supermarket dan mall. tentu hal ini sangat memprihatinkan bagi kita semua,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Selasa (15/9). 

Dikatakan dengan pademi ini yang berlarut-larut telah membawa perekonomian ke titik yang terendah mengingat Badung, Bali khususnya warga Jimbaran serta Kuta Selatan umumnya yang sebagian besar mangais rejeki kehidupan dari kunjungan wisatawan dan geliat pariwisata.  

“Mari kita jaga dan taati kedisiplinan untuk tetap mengutamakan kesehatan demi kita semua. Dengan disiplin dan kesadaran yang tinggi dan tidak " Meboya" niscaya corona ini akan menjauh dan hilang secara perlahan, sehingga kita bisa dapat menjalani hidup normal kembali seperti hari kemarin sebelum wabah ini datang di lingkungan kita,” harapnya. 

Pemerintah Kabupaten Badung sendiri menurut Suiasa yang sebagian besar mengandalkan kehidupan dari pajak hotel dan restoran tentu sangat merasakan dampak dari pandemi ini. Hingar bingar pariwisata telah memberikan kehidupan yang sangat berharga dari penggeliat pariwisata.  

Dengan pandemi corona ini Pemkab Badung dengan Program yang dicanangkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyikapi pandemi ini secara bijak bagi mereka yang bergerak di bidang pariwisata atau yang dirumahkan. Dengan kebijakan tersebut pemerintah Kabupaten Badung telah memberikan bantuan bagi mereka- mereka yang dirumahkan sebesar Rp. 1,8 juta/orang yang ber NIK Badung yang tentunya untuk membantu mereka-mereka dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi ini.  

“Sekali lagi saya tekankan kepada masyarakat selalu gunakan masker dan semoga pademi ini cepat berlalu serta kehidupan bisa kita jalani secara normal dan pariwisata bisa bergeliat lagi dengan harap perekonomian akan hidup dan berkembang lagi," pungkasnya.  

Di sisi lain, Menurut Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, kehadiran semeton dan para warga Jimbaran untuk mendapat penjelasan terkait pandemi Covid-19 yang korbannya semakin bertambah. Dan ini pula dapat membunuh langkah pariwisata yang telah dibuka baru- baru ini.  

“Kehadiran kami beserta warga Jimbaran ingin mengetahui dan kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini Bapak Wakil Bupati yang juga warga Kuta Selatan dapat memberikan pencerahan dan penjelasan, agar kami sebagai anak bangsa dan warga dapat menyampaikan kepada masyarakat, keluarga terdekat dan lingkungan kami terkait pandemi ini secara baik dan bijak," jelasnya. (RIS/PDN) 


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya