Search

Home / Aktual / News

Kodim Jembrana Terima Bimtek Aplikasi PIT Pusterad

   |    29 September 2020    |   20:47:38 WITA

Kodim Jembrana Terima Bimtek Aplikasi PIT Pusterad
Bimtek Aplikasi Pusat Informasi Teritorial (PIT), Aula Makodim Jembrana, Selasa (29/9). (Foto: Istimewa)

JEMBRANA, PODIUMNEWS.com - Bali Anggota Kodim 1617/Jembrana menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Pusat Informasi Teritorial (PIT), Selasa (29/9) bertempat di Aula Makodim setempat.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Tim Pusat Informasi Teritorial (Pusinfoter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin langsung oleh Direktur PIT Pusterad Brigjen TNI Jajah Subarjah, S.E. M.M., serta dihadiri oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.sos., Para Danramil dan Perwira Staf, Perwakilan Babinsa dan Operator Jajaran Kodim 1617/Jembrana.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dalam amanat yang dibacakan oleh Direktur PIT Pusterad Brigjend TNI Jajah Subarjah, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih terima kasih kepada Dandim 1617/Jembrana beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan program kerja Pusterad tahun anggaran 2020 khususnya bidang sistem informasi dari Direktur Pusat Informasi Teritorial.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad dengan Kodim 1617/Jembrana serta untuk mengetahui sejauh mana kegiatan aplikasi pelaporan teritorial dan integrasi data yang sedang berjalan. Karena itu melalui pembinaan teknis dari Pusat Informasi Teritorial diharapkan bisa menghasilkan kinerja optimal untuk percepatan pengiriman data informasi dengan menggunakan aplikasi berbasis Website pusat dan tersimpan di server rumah besar yang dapat dijadikan pedoman dan bahan keterangan dalam menentukan keputusan kebijakan ke depan dan sarana pemanfaatan secara cepat dan akurat.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Pusinfoter Pusterad yang telah datang dan memberi pembekalan kepada Anggota Kodim 1617/Jembrana.

"Suatu kehormatan bagi kami Keluarga Besar Kodim 1617/ Jembrana menerima kegiatan ini terlebih-lebih informasi yang kami terima bahwa Kodim 1617/Jembrana dijadikan pilot project atau Kodim percontohan dalam aplikasi Pusat Informasi teritorial", terang Dandim

Lebih lanjut Dandim meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan Bimtek dengan sebaik-baiknya sehingga semua materi yang disampaikan oleh nara sumber mampu diserap dengan baik karena aplikasi yang akan dipelajari sangat penting dalam proses sistem pelaporan informasi dari level terendah mulai dari Babinsa, Koramil, Kodim, Kodam dan ke Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Kepada Tim Pusinfoter Pusterad, Dandim berharap dapat membagi semua ilmu dan membimbing Anggota Kodim 1617/Jembrana agar memahami sistem pelaporan dengan baik demi tercapainya tugas pokok Kodim sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung suksesnya kegiatan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Adapun materi disampaikan oleh  Letkol Arh Yudia, S.Si. M.S.I.,selaku nara sumber pada kegiatan Bimtek tersebut tentang bagaimana sistem pelaporan yang berbasis aplikasi Website terkait bentuk pelaporan Babinsa yang diakses secara real time kepada komando atas. (RIS/PDN)


Baca juga: Presiden dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Halaman Wisma Bayurini