Search

Home / Khas /

Gubernur Koster Beri Perhatian Mantan Atlet Berprestasi

   |    19 Oktober 2020    |   19:27:28 WITA

Gubernur Koster Beri Perhatian Mantan Atlet Berprestasi
Gubernur Koster didampingi Boy Jayawibawa menyerahkan penghargaan kepada mantan atlet berprestasi dari cabor tinju, Pino Bahari.

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Sebanyak 74 mantan atlet berprestasi multi event internasional dari seluruh Bali mendapatkan bantuan dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Bali berupa sembako dan dana taliasih. Penyerahan itu berlangsung di Jayasabha, Rumah Jabatan, Gubernur Bali di Denpasar, Senin (19/10).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Bali Wayan Koster, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa kepada perwakilan para mantan atlet, disaksikan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi dan jajarannya.

Ditemui seusai menyerahkan bantuan, Koster mengatakan, bantuan ini merupakan usulan dari KONI Bali untuk memberikan penghargaan kepada mantan atlet berprestasi.

"Ini kita harus berikan perhatian khusus karena telah memberikan kontribusi besar nama Bali dan juga Bangsa Indonesia. Sudah sepantasnya kita memberikan perhatian bagi mereka," jelas Koster.

Ke depan, pihaknya akan berdiskusi dengan KONI Bali dan juga Disdikpora tentang potensi mantan atlet ini, untuk mengembangkan prestasi generasi berikutnya.

"Nanti saya berbicara dengan KONI bagaimana mantan atlet ini, apakah sebagai pembina atau pelatih untuk ikut berperan aktif majukan olahraga di Provinsi Bali," harapnya.

Boy Jayawibawa menambahkan, prestasi para mantan atlet ini adalah skala nasional dan internasional seperti di PON, SEA Games, dan Asean Games.

"Jadi semua mantan atlet yang berprestasi baik nasional maupun internasional diberikan bantuan dan juga dana taliasih. Jumlahnya 74 orang. Namun karena keterbatasan waktu, bapak gubernur menyerahkan secara simbolis kepada enam orang perwakilan mereka. Jadi ini sebagai rasa terima kasih dari bapak gubernur kepada mantan atlet ini," tandasnya.

Sementara Ketut Suwandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Gubernur Bali terhadap para mantan atlet ini.

"Ini merupakan rangkaian HUT KONI yang ke-82 yang jatuh pada tanggal 15 Oktober kemarin. Jadi kami ingin atas nama Pemerintah Provinsi Bali memberikan penghargaan kepada mantan atlet nasional yang telah berprestasi mengharumkan nama Bali di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.

Menurutnya, ini juga sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Bali dan juga KONI Bali di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.

"Jadi 74 mantan atlet itu terdiri dari 40 dari multi internasional dan 34 nasional. Jadi kami ada kreteria untuk pemberian penghargaan ini. Sedangkan yang lainnya, kami juga melakukan secara selektif dan emergency memberikan bantuan, baik kepada atlet, pelatda maupun pengurus keolahragaan di seluruh Bali ini," pungkasnya. (BAS/PDN)


Baca juga: Wabup Sanjaya Melaksanakan Persembahyangan di Pura Luhur Muncak Sari