Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Sekda Badung dan Kementerian Desa Monitoring Pilkel Serentak Secara Virtual

   |    22 Mei 2022    |   17:40:00 WITA

Sekda Badung dan Kementerian Desa Monitoring Pilkel Serentak Secara Virtual
Sekda Wayan Adi Arnawa saat melaksanakan monitoring Pemilihan Perbekel secara virtual di Gedung Command Centre Dinas Kominfo Kabupaten Badung, Minggu (22/5).

BADUNG, PODIUMNEWS.com - Sekda Badung Wayan Adi Arnawa monitoring Pemilihan Perbekel (Pikel) Serentak untuk 9 desa pada 5 kecamatan di Kabupaten Badung. Monitoring secara daring itu dilakukan melalui Gedung Command Centre Dinas Kominfo Kabupaten Badung, Minggu (22/5).

Turut hadir Kadis Kominfo Badung I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kepala BPMD Badung I Komang Budi Argawa, Dirjen Bina Pemdes Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KPDTT) Dr Yusharto Huntoyungo, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Afery Syamsidar Fudail.

Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa pelaksanaan Pikel Serentak pada hari ini telah berjalan aman dan lancar. Pihak Kementerian Desa pun juga ikut melakukan pemantauan melalui virtual di Gedung Command Centre maupun meninjau sejumlah TPS.

Disebutkannnya, untuk pemilihan perbekel/kepala desa tahun ini terdiri dari 159 TPS dengan jumlah pemilih 61.139 orang. Sedangkan untuk calon perbekel/kepala desa berjumlah 24 orang.

“Mudahan-mudahan dari pelaksanaan Pilkel yang sangat kondusif ini dapat menghasilkan pemimpin berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, Dirjen Bina Pemdes Dr. Yusharto Huntoyungo mengapresiasi Pikel Serentak di Badung yang kondusif.

“Secara umum sudah sangat-sangat bagus. Perputaran atau sirkulasi orang yang datang sangat baik, tidak ada penumpukan,” ujarnya. (Ricky)

 


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya