Search

Home / Aktual / News

Pemuda Bali Harus Miliki Daya Saing

   |    28 November 2022    |   16:31:00 WITA

Pemuda Bali Harus Miliki Daya Saing
Para narasumber diskusi publik bertajuk Momentum Kesuksesan G20 untuk Pemuda Bali yang digelar pada Minggu (27/11) di Denpasar. (foto/adi)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Bertepatan dengan kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, DPP Peradah Bali, PHDI Bali, dan PD KMHDI Bali menyelenggarakan diskusi publik  bertajuk Momentum Kesuksesan G20 untuk Pemuda Bali.

Diskusi Publik dgelar di gedung PHDI Bali ini bertujuan untuk mengkontemplasikan langkah strategis apa yang bisa dilakukan  pemuda Bali pasca perhelatan  G20 di Bali.

Hadir sebagai narasumber, Ketua PHDI Bali I Nyoman Kenak, Ketua DPP Peradah Bali I Putu Eka Mahardika, dan Ketua PD KMHDI Bali Putu Esa Purwita

Ketua PHDI Provinsi Bali I Nyoman Kenak mengajak pemuda Bali berani berkiprah di kancah nasional dan internasional.

“Sudah saatnya kita sebagai pemuda Bali harus mempunyai daya saing yang tinggi dalam perkembangan dunia yang semakin masif. Ini merupakan langkah tepat untuk kita terus berkembang dalam ketatnya persaingan,” kata Kenak, Minggu (27/11) di Denpasar.

Sedangkan Ketua DPP Peradah Bali I Putu Eka Mahardika mengatakan, pemuda Bali harus memiliki kesadaran.

“Sadar akan diri sendiri bahwa kita harus menjadi tuan rumah di tanah sendiri, kesadaran pemuda Bali akan persatuan sangatlah penting sebelum kita melangkah ke hal yang lebih besar," ujarnya.

Sementara Ketua PD KMHDI Bali, Putu Esa Purwita menyebut, pemuda Bali sebetulnya mempunyai peluang tinggi, yang perlu diambil dan dijadikan sebagai ajang unjuk eksistensi.

"Inisiatif yang tinggi pun perlu dilakukan untuk menjemput setiap peluang, sukses atau tidaknya seorang pemuda berada pada tangan mereka sendiri,” ucapnya. (adi/sut)


Baca juga: Sosialisasikan Prokes di Terminal Ubung