Search

Home / Aktual / Olahraga

Giri Prasata Lepas Atlet Pencak Silat Kontingen Bali

Editor   |    06 September 2024    |   18:43:00 WITA

Giri Prasata Lepas Atlet Pencak Silat Kontingen Bali
Bupati Giri Prasta melepas atlet pencak silat kontingen Bali untuk PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Kamis (5/9/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sekaligus Ketua DPD Pendekar Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara Provinsi Bali melepas atlet pencak silat kontingen Bali untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024, Kamis (5/9/2024) di Mangupura.

Turut hadir mendampingi Bupati Giri Prasta, Ketua Lembaga Dewan PSPS Bakti Negara Pusat Bagus Alit Sucipta dan Ketua Harian IPSI Bali sekaligus Manajer Tim Pencak Silat Kontingen Bali Bagus Jagra Wibawa.

Pada kesempatan ini, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 30 juta kepada kontingen yang akan berlaga pada tanggal 9-13 September tersebut.

Bupati Badung Giri Prasta mengatakan bahwa setiap kontingen manapun sudah barang tentu memasang target prestasi, namun ia mengingatkan pelatih agar tak terlalu memaksakan para atlet.  

Sebab, imbuh dia, para atlet masih memiliki waktu cukup panjang untuk mengembangkan diri mereka. Selain itu, dirinya juga meyakini para atlet mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama Bali.

“Kalau sudah kita bertanding jawabannya hanya satu menang atau kalah. Semoga almamater kita nanti bisa berjaya kembali. Disamping itu adik-adik akan mengantarkan nama harum Bakti Negara yang ada di Pulau Bali.”

“Saya hanya minta satu kepada adik-adik atlet untuk tetap disiplin, karena disiplin adalah salah satu acara untuk meraih sebuah kemenangan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Lembaga Dewan PSPS Bakti Negara Pusat Bagus Alit Sucipta menyampaikan bahwa para atlet sudah menjalani proses latihan selama tiga bulan. Selain itu juga ditambah pemusatan latihan TC sentralisasi selama sebulan.

“Selalu saya sampaikan bahwa nantinya adik-adik yang mendapatkan semua bukan kami pelatih. Kesempatan ini tidak datang berkali-kali, buktikan bahwa kalian ini orang-orang terbaik, yang sudah dilahirkan oleh Provinsi Bali yang kita cintai,” ucapnya. (adi/suteja)

 


Baca juga: Porsenijar Badung Lombakan 31 Cabor dan 18 Seni