Search

Home / Aktual / Olahraga

Pelatih Jepang Bagi Ilmu di Bali United Academy

Editor   |    17 April 2024    |   20:57:00 WITA

Pelatih Jepang Bagi Ilmu di Bali United Academy
Siswa Bali United Academi berfoto bersama dengan dua pelatih asal Jepang, Selasa (16/4/2024) di Gianyar. (baliutd)

GIANYAR, PODIUMNEWS.com - Sungguh beruntung para siswa yang tergabung dengan Bali United Academy yang sudah memasuki pekan kelima program latihan.

Dua pelatih asal Jepang mendatangi Bali United Academy dalam membagikan ilmu dasar untuk sepak bola kepada para siswa pada Selasa (16/4/2024) sore.

Dua pelatih ini berbagi ilmu kepada tim kategori U-16 di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Kedua pelatih asal Jepang ini berasal dari sekolah sepak bola yang khusus memiliki lisensi khusus dalam melatih siswa bernama Ragate School.

Regate School merupakan sekolah sepak bola khusus dalam menggiring bola di lapangan yang berasal dari Jepang dan sudah berkembang juga di Thailand.

Kedua pelatih ini adalah Takuya Okuhira dan Yusuke Kato yang menjadi pelatih khusus kepada para siswa Bali United Academy. 

Kurang lebih satu setengah jam materi menarik ini dibagikan kepada anak-anak dari Bali United Academy.

Pelatih pertama yaitu Takuya Okuhira menjelaskan bila awalnya para siswa sedikit kurang percaya diri dalam mencoba melatih menggiring bola di lapangan.

“Mereka bekerja keras dengan skill yang mereka miliki. Awalnya saya terkejut dengan mereka mengapa mereka takut untuk mencoba. Kemudian saya mengajari mereka untuk bisa percaya diri dan mereka fokus menikmati latihan yang saya berikan. Ini pengalaman luar biasa untuk saya dan mereka,” jelas Takuya.

Kemudian pelatih kedua, Yusuke Kato menerangkan bila ilmu yang diberikan adalah hal baru bagi mereka yang sulit tetapi senang untuk dilakukan.

“Saya juga awalnya terkejut karena mereka memperoleh ilmu baru untuk pertama kali. Awalnya memang sulit tetapi mereka berani mencoba dengan baik. Saya berharap bisa kembali datang mengajari mereka dan mereka juga belajar bersama-sama lagi karena kita semua senang,” terang Yusuke.

Saat ini Bali United Academy diikuti oleh 180 siswa yang masuk dalam lima kategori kelompok usia yaitu U-8, U-10, U-12, U-14 dan U-16.

Program latihan sendiri sudah berjalan kurang lebih memasuki pekan kelima dan dalam waktu dekat akan dibuatkan turnamen untuk mengasah kemampuan dari para peserta didik dari Bali United Academy.

Dengan memperoleh ilmu baru dari dua pelatih asal Jepang ini tentu harapannya dapat menambah skill dan teknik bermain mereka di lapangan hijau. (adi/suteja)


Baca juga: Porsenijar Badung Lombakan 31 Cabor dan 18 Seni